oleh

Presiden Jokowi Turunkan Lagi Premium ke Rp 6.600

OKEBUNG|
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) menyatakan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium akan mengalami penurunan Rp1.000 menjadi Rp6.600 per liter. Sementara untuk Solar akan turun menjadi Rp6.400 per liter.

“Harga ini akan berlaku Senin, 19 Januari pukul 00.00,” tutur dia di Istana Presiden, Jakarta, Jumat (16/01/2015)dilansir okezone.com.

Sebelumnya, Jokowi menyebut, harga BBM akan turun lagi menjadi Rp6.400-Rp6.500 per liter. Jokowi menjelaskan, penurunan harga BBM ini dikarenakan anjloknya harga minyak dunia dan itu menjadi berkah bagi Indonesia.

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Sudirman Said menjelaskan, pemerintah akan merevisi peraturan menteri ESDM yang sebelumnya akan mengumumkan harga BBM baru pada setiap satu bulan sekali.

Sudirman menjelaskan, dengan perubahan revisi peraturan menteri ESDM ini, dimungkinkan perubahan harga BBM akan sering terjadi, karena melihat faktor penurunan harga minyak dunia yang terus anjlok. Saat ini harga minyak dunia dibanderol USD45 per barel.
(admin)

Foto |Ilustrasi\

News Feed