oleh

Presiden Jokowi Tantang Pengungsi Erupsi Gunung Sinabung

OKEBUNG|
Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi), menantang seorang pengungsi erupsi Gunung Sinabung saat berkunjung ke Kabupaten Karo,Provinsi Sumatera Utara,Rabu (29/10/2014).

Tantangan itu membalas curhatan seorang pengungsi yang mengatakan poskonya tak pernah dikunjungi oleh presiden.

Trisuti adalah nama pengungsi tersebut. Dia merupakan warga desa di kaki Gunung Sinabung yang sudah setahun terakhir tinggal di Posko Universitas Karo (UK). Posko tersebut diisi oleh warga dari Desa Simacem, Bakerah, dan Desa Suka Meriah.

Saat dapat kesempatan berdialog dengan Jokowi di Posko Pengungsian Gedung KNPI Kab Karo, ia menyampaikan kalau poskonya sudah lama tak dapat bantuan dari pemerintah. Poskonya tak pernah didatangi oleh presiden yang melakukan kunjungan.

“Kami enggak tahu mau bilang apalagi, Bapak datanglah ke UK karena presiden tak pernah datang. Presiden terdahulu juga enggak datang, tolonglah datang dan lihat kondisi kami,” katanya kepada Presiden Jokowi, Rabu (29/10/2014)seperti dilansir okezone.com.

Jokowi yang mendengar keluhan tersebut justru menantang Trisuti. Bukan bermaksud mengajak berkelahi, melainkan untuk benar-benar mendatangi Posko UK. “Tak (saya) datangi sekarang? Ya sudah ini ke UK sekalian. Sekarang ayo!” jawab Jokowi.

Setelah dialog selesai, Jokowi menempati janjinya berkunjung ke Posko UK. Politikus PDI Perjuangan itu berjanji mempercepat relokasi permukiman dan lahan pertanian bagi para pengungsi. Jokowi juga memberikan bantuan Rp500 ribu kepada 480 kepala keluarga di Posko UK.(admin\net)
Foto:Jokowii\

News Feed