oleh

Presiden Jokowi Luncurkan KIS dan KIP di Sumut

OKEBUNG|
Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi meluncurkan 82 juta Kartu Indonesia Sehat (KIS) dan 21 juta Kartu Indonesia Pintar (KIP).

Peluncuran dua ‘kartu sakti’ Jokowi itu ditandai dengan penyerahan 5.000 KIS dan KIP kepada karyawan PTPN III di Kebun Sei Karang, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang ,Provinsi Sumatera Utara,Sabtu (18/04/2015)kemaren.

Jokowi didampingi istrinya, Iriana, di tengah perkebunan karet mengatakan,saya bangga sekali bisa hadir di bawah pohon karet yang luasnya luar biasa sekali,” ujar Jokowi saat menyapa ratusan perwakilan karyawan PTPN III tersebut.

Disebutkan presiden Jokowi bahwa saat diberlakukan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) tahun ini, diharapkan fungsi dua kartu itu dapat memberikan manfaat, sehingga rakyat Indonesia dapat berkompetisi di MEA.

“Rakyat harus tahu, dengan diberlakukan MEA, semua warga Indonesia akan bersaing dengan warga negara lain. Kalau kita gak sehat dan gak pintar, kita akan kalah bersaing,” sebutnya.

Hadir dalam acara peluncuran dua kartu tersebut, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Puan Maharani, Menteri BUMN, Rini Soemarno, Kepala BPJS, Fahmi Idris, serta sejumlah pejabat Sumut. (msc\admin

News Feed