oleh

Presiden Jokowi Beri Rp 500.000 Per-KK Pengungsi Erupsi Sinabung

OKEBUNG|
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi)memberikan bantuan logistik dan uang sebesar Rp 500 ribu per-kepala keluarga buat ratusan pengungsi korban erupsi Gunung Sinabung,di Tanahkaro,Prov Sumut,Rabu (29/10/2014)

“Jumlah uangnya sebanyak Rp 119.500.000. Setiap per-kepalaa keluarga mendapat Rp 500.000,” ucap Presiden Jokowi.

Selain itu,Presiden Jokowi jugaa meminta agar warga menyampaikan uneg-unegnya terkait dengan pelayanan pemerintah terhadap nasib para pengungsi. Rata-rata warga menyampaikan agar mereka segera direlokasi atau diberikan rumah agar bisa hidup normal kembali.

Karena,setahun dalam pengungsian, membuat warga mulai jenuh dan tak mau terus tergantung dengan bantuan.

Rupanya kehadiran Presiden Jokowi di lokasi gedung KNPI membuat sejumlah anak sekolah bolos. Namun ada juga yang sengaja datang dari sekolah berharap bisa bertemu presiden yang belum lama dilantik itu.

Pratiwi Siregar, pelajar SMA 1 Kabanjahe datang dengan sejumlah teman satu sekolahnya. Sedikit berteriak, dia memanggil nama Jokowi yang sedang melakukan pertemuan di gedung KNPI.

“Aduh saya kepingin ketemu Pak Jokowi. Dia pemimpin Indonesia paling bersih,” tukasnya diamini temannya.

“Jujur dan sederhana lagi. Pak Jokowi!” teriak para pelajar ini yang sempat mengundang perhatian warga yang hadir di lokasi.

Sementara itu, setelah mengunjungi tiga lokasi pengungsian yakni di Universitas Karo, gedung KNPI dan di GBKP, Presiden Jokowi tidak menggelar konferensi pers.(net\admin)

Foto:Sinabung\

News Feed