oleh

Prancis Petik Kemenangan Tipis 1-0 atas Spanyol

OKEBUNG|
Dalam laga persahabatan antara Tim nasional Prancis melawan Spanyol memetik kemenangan tipis 1-0.Kemenangan Prancis berkat gol sumbangan dari Loic Remy.

Dalam laga persahabatan yang berlangsung di Stade de France, Jumat (05/09/2014) dinihari WIB, Didier Deschamps menurunkan sebagian besar pemain yang menjadi andalan di Piala Dunia.

Karim Benzema menjadi tumpuan lini depan, Paul Pogba menjadi sandaran di lini tengah, Raphael Varane menjadi penggerak lini belakang, dan Hugo Lloris menjadi pilar di bawah mistar.

Sementara Spanyol yang gagal total di Piala Dunia 2014, melakukan beberapa perubahan. Di bawah mistar gawang, David De Gea menjadi tumpuan.

Santi Cazorla dan Raul Garcia menjadi alternatif di lini depan. Koke yang tak banyak bermain saat Piala Dunia juga mendapatkan kepecayaan dari Vicente del Bosque untuk menjadi starter.

Sepanjang babak pertama, tim ‘Matador’ dicatat oleh Soccernet menciptakan empat percobaan, yang semuanya tak menemui bidang. Sedangkan Prancis mampu menciptakan lima sepakan ke arah gawang, tiga di antaranya tepat sasaran.

Spanyol yang unggul penguasaan bola dengan catatan 58 persen, cuma menambah tiga percobaan lagi di babak kedua, tanpa satupun yang merepotkan Lloris yang mengawal gawang tim ‘Ayam Jantan’.

Sementara itu Prancis mampu lima kali melepaskan tendangan ke arah gawang tambahan, dua tepat sasaran, dan satu berbuah gol.

Gol itu dilesakkan oleh Remy pada menit 73 meneruskan umpan silang mendatar Mathieu Valbuena. Sepakan pemain yang masuk menggantikan Antoine Griezmann pada menit 59 itu menghujam masuk ke gawang De Gea.

Hingga pertandingan bubar tak ada gol tambahan, Prancis memenangi laga ujicoba ini dengan skor akhir 1-0.(Dtc/Net)

Foto:Net/

News Feed