oleh

Prajurit Yontaifib 2 Marinir Ikut Serta Berlaga Di PON XX Papua Cabang Terjun Payung

Okebung

Sebanyak 3 atlet terjun payung dari Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir mengikuti  Kejuaraan Terjun Payung PON XX di Papua Klaster Mimika dari tanggal 3 hingga 14 Oktober 2021. Rabu (06/10/2021).

Para Atlet Terjun Payung yang bergabung dengan Kontingen DKI Jakarta tersebut yaitu Sertu Mar/Iam (Purn) Hartomo dan Koptu Mar/Iam Heri Cahyono yang turun di nomor kerja sama di udara atau Canopy Relative Work (CRW) serta Serka Mar/Iam Abdul Kiron yang turun di nomor Accuracy atau ketepatan mendarat. Kejuaran Terjun Payung pada PON XX tersebut memperlombakan 6 nomor antara lain, ketepatan mendarat beregu, ketepatan mendarat putra, ketepatan mendarat putri, kerja sama di udara dan kerja sama parasut.

Perlombaan Olahraga Terjun Payung tersebut dilaksanakan di Distrik Kuala Kencana, Kabupaten Mimika dan terdiri dari 8 babak yaitu 8 kali lompatan dan sistem penilaiannya tidak sama dengan cabang olahraga lainnya, penilaiannya dilihat dari pengumpulan rekor selama 8 babak tersebut peserta dengan mengumpulkan nilai tinggi, akan masuk babak Final.

Para peserta Terjun Payung PON XX akan diterjunkan dari ketinggian 3500 Feet AGL untuk nomor Accuracy dan pada ketinggian 9000 Feet AGL untuk nomor Canopy Relatif Work (CRW). Kejuaraan terjun Payung PON XX Papua didukung pesawat TNI AU CN 235 , CN 295 Heli Caraka TNI AU, Heli Bell dari TNI AD dan Cesna dari PB PON.

Komandan Batalyon Intai Amfibi 2 Marinir Letkol Mar Supriyono menyampaikan rasa bangga serta apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para prajurit Trimedia tersebut yang sudah menjadi Atlet Terjun Payung DKI dan ikut berpartisipasi dalam ajang PON XX Papua.

Berita Lainnya