oleh

Prajurit Yonmarhanlan XIII Tarakan Laksanakan Urikkes

Okebung

Guna mengetahui kondisi kesehatan, Prajurit Yonmarhanlan XlII mengikuti Uji Pemerikasaan Kesehatan (Urikkes) tahunan di Balai Kesehatan Lantamal XIII Tarakan, Jl. Panglima Batur, Pamusian, Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kalimantan Utara. Selasa (06/04/2021).

 

Kegiatan Urikkes tahunan tersebut dilaksanakan secara berkala setiap tahunnya yang meliputi pengecekan Tinggi Badan, Berat Barat, Tensi, THT, Mata, EKG, Lab, Urine, Rontgen dan Pemeriksaan Gigi.

 

Prajurit Yonmarhanlan XlII yang akan melaksanakan urikkes terlihat antusias dan semangat, hal ini menunjukkan adanya kesadaran yang cukup tinggi akan arti dan pentingnya nilai kesehatan, begitu pula dengan petugas kesehatan juga semangat, sabar dan sikap keramahan pada saat melayani setiap prajurit selama melaksanakan Urikkes.

 

Komandan Yonmarhanlan XlII Letkol Marinir Parison Renaldo Siregar, S.H., M.M. menyampaikan bahwa Urikkes tahunan tersebut dilaksanakan sebagai upaya deteksi dini dan antisipasi dini terhadap kesehatan Prajurit Yonmarhanlan XlII dalam menunjang keberhasilan tugas-tugas yang akan datang serta untuk mengetahui tingkat kesehatan sehingga dapat diambil langkah-langkah pencegahan serta pengobatan dalam rangka pemulihan kesehatan bagi setiap prajurit.

 

Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk pencegahan Covid-19.

News Feed