oleh

Prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad Gelar Latihan Eksersisi Menembak Ranpur M113 A1

OKEBUNG| Dalam rangka mempersiapkan diri menjelang latihan menembak Ranpur M113 A1, prajurit Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad melaksanakan eksersisi menembak Senjata Mesin Berat (SMB) bertempat di Mako Yonif Mekanis Raider 411 Kostrad, Kota Salatiga, Jawa Tengah, Selasa (5/10/2021).

Adapun materi yang dilaksanakan pada pelaksanaan ekserisi menembak Ranpur M113 A1 adalah Senjata Mesin Berat (SMB) Kal.12.7 mm oleh personel pejabat awak Ranpur. Kegiatan ini merupakan latihan pendahuluan, sehingga saat pelaksanaan latihan sebenarnya para awak Ranpur telah mengerti dan memahami pada urut-urutan dan babak penembakan.

Ditemui ditempat terpisah, Danyonif Mekanis Raider 411 Kostrad Letkol Inf Arif Hermad, S.I.P., mengatakan kegiatan latihan eksersisi disamping juga untuk mengenal dan mengusai karakteristik senjata SMB kepada personel yang nantinya terlibat langsung didalam pelaksaan latihan menembak.

“Dengan adanya kegiatan latihan eksersisi ini nantinya diharapkan seluruh personel yang terlibat telah siap dan mampu dalam melaksanakan latihan sehingga dapat diminimalisir sekecil mungkin keselahan, sehingga latihan berjalan dengan lancar dan aman,” ucap Danyon.

“Sasaran latihan yang ingin dicapai adalah dua aspek diantaranya sasaran kuantitatif bagi seluruh personel yang menjabat petembak Ranpur M113 A1 dan sasaran kualitatif dengan tujuan mampu menembak Senjata Mesin Berat(SMB) yang ada pada Ranpur dengan baik,” tutup Abituren Akmil tahun 2003 tersebut. (Penkostrad).

Berita Lainnya