oleh

PRAJURIT YONIF 5 MARINIR LAKSANAKAN PEMELIHARAAN DAN PERAWATAN MATERIAL APUNG SATUAN

OKEBUNG|
Prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir (Yonif 5 Marinir) melaksanakan pemeliharaan dan perawatan material apung satuan di Ksatrian Marinir Suroto II Ujung, Semampir, Surabaya. Jumat (04/12/2020).

Kegiatan pemeliharaan dan perawatan material apung tersebut dengan melakukan pembersihan perahu karet dan mesin motor tempel serta pembersihan jaket pelampung (life jacket) setelah digunakan dalam latihan. Selama kegiatan berlangsung, juga tetap mengutamakan protokol kesehatan pencegahan penyebaran covid-19 dengan melaksanakan Physical Distancing dan memakai masker.

Danyonif 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr.Hanla menyampaikan bahwa pembersihan tersebut dilakukan bertujuan agar material apung yang dimiliki oleh satuan dapat terpelihara dan terawat dengan baik sehingga selalu dalam kondisi optimal dan masa pakainya lebih panjang serta selalu siap untuk di operasikan dalam rangka mendukung kesiapan Satuan dalam melaksanakan tugas pokok sebagai pasukan pendarat amfibi Korps Marinir.

“Perawatan material secara rutin merupakan hal yang mutlak harus dilakukan, disamping sebagai salah satu wujud pembinaan satuan khususnya bidang material. Untuk itu saya berharap kepada seluruh prajurit Yonif 5 Marinir agar selalu menjaga dan memelihara material yang dimiliki karena itu merupakan tanggung jawab kita bersama,” tegasnya.

Dispen Kormar

News Feed