oleh

PRAJURIT YONIF 5 MARINIR IKUT SERTA OPERASI PENERTIBAN PROTOKOL KESEHATAN DI PASURUAN

OKEBUNG|
Prajurit Yonif 5 Marinir yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) pengamanan Covid-19 di Kodim 0819 Pasuruan mengikuti pelaksanaan Operasi Yustisi di Kafe, Warung Kopi dan kerumunan orang yang tidak memakai masker di Pasuruan, Jawa Timur. Sabtu (24/10/2020) malam.

Operasi Yustisi yang dilaksanakan secara gabungan bersama personel Kodim 0819, Polres Pasuruan dan Satuan Polisi Pamong Praja, Pemuda Pancasila dan instansi terkait lainnya yang ada di Pasuruan Kota.

Dalam operasi tersebut, menitikberatkan pada pemakaian masker di warung pinggir jalan dan kafe, masyarakat yang tidak memakai masker akan diingatkan, ditindak dan diberi sosialisasi tentang penyebaran virus Covid-19 untuk lebih disiplin terhadap protokol kesehatan, dengan memberikan sanksi sosial berupa mengucapkan Pancasila.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M.Tr. Hanla mengharapkan kepada seluruh prajurit agar melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, mempelajari situasi dan kondisi karakter dan budaya masyarakat, membangun solidaritas dan kerjasama yang baik sesama aparatur pemerintah.

“Dalam melaksanakan tugas tetap utamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selalu gunakan masker, jaga jarak dan cuci tangan sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan,” tegasnya.

Dispen Kormar

News Feed