oleh

PRAJURIT YONIF 5 MARINIR BERLATIH PBB DENGAN VARIASI KOLONE SENAPAN

OKEBUNG|
Dalam rangka persiapan Lomba PBB tingkat Pasmar 2, prajurit Yonif 5 Marinir melaksanakan latihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) bersenjata yang dikombinasikan dengan gerakan kolone senapan di Kesatrian Marinir Soeroto II Ujung, Semampir, Surabaya, Jawa Timur. Sabtu (21/11/2020).

Latihan PBB bersenjata tersebut dilaksanakan dengan melakukan gerakan-gerakan dasar PBB serta tambahan variasi gerakan Kolone Senapan.

Adapun Materi yang dilatihkan yaitu hormat senjata, periksa kerapian, pasang sangkur dan formasi barisan.

Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi M,Tr.Hanla menyampaikan bahwa latihan PBB tersebut dapat meningkatkan kedisiplinan dari masing-masing prajurit, sehingga bisa meminimalisir prajurit untuk melakukan pelanggaran baik di dalam maupun di luar Satuan.

Disampaikan juga bahwa latihan PBB tersebut sebagai upaya pembinaan prajurit Yonif 5 Marinir agar memiliki konsentrasi dan kedisiplinan prajurit sehingga tercipta kekompakan serta kesamaan dalam gerakan.

“PBB merupakan refleksi dari sikap disiplin prajurit dalam mematuhi peraturan kemiliteran yang diwujudkan dalam setiap gerakan PBB,” pungkasnya.

Dispen Kormar

News Feed