oleh

PRAJURIT YONIF 5 MARINIR ASAH KEMAMPUAN MENEMBAK SENJATA LARAS PANJANG

OKEBUNG|
Untuk memelihara dan meningkatkan profesionalisme, prajurit Batalyon Infanteri 5 Marinir melaksanakan latihan menembak senjata laras panjang di Lapangan Tembak Ambalat Koarmada ll Ujung, Surabaya, Jawa Timur. Kamis (22/10/2020).

Latihan menembak tersebut diawali dengan pengecekan personel dan material, dilanjutkan senam pemanasan dan pelaksanaan latihan menembak reaksi menggunakan senjata laras panjang dari jarak 100 meter, meliputi menembak sasaran bergerak (Moving) , menembak diatas kendaraan (sepeda motor dan mobil).

Serda Marinir Zaenudin sebagai pelatih menembak laras panjang menyampaikan kepada seluruh prajurit agar pada saat menembak memperhatikan keamanan baik personel maupun material serta mengikuti seluruh instruksi dari pelatih.

Sementara itu, Komandan Batalyon Infanteri 5 Marinir Letkol Marinir Supriyadi, M Tr. Hanla menyampaikan bahwa kemampuan menembak merupakan suatu hal yang mutlak harus dimiliki oleh setiap prajurit, sehingga latihan menembak tersebut sangat perlu sekali untuk dilaksanakan secara rutin agar naluri tempur prajurit Yonif 5 Marinir tetap terjaga.

“Laksanakan menembak dengan tetap berpedoman pada prosedur kesehatan pencegahan Covid-19, selalu memakai masker dan melaksanakan physical distancing serta selalu cuci tangan sebelum dan sesudah kegiatan,” pungkasnya.

Dispen Kormar

News Feed