oleh

PRAJURIT YONIF 3 MARINIR LAKUKAN PENYISIRAN MUSUH DI DAERAH PANTAI BARUNA KONDANG IWAK MALANG

OKEBUNG|
Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan penyisiran jejak pelarian musuh yang melarikan diri di daerah latihan Korps Marinir pantai Baruna Kondang Iwak, Malang Selatan, Jawa Timur. Rabu (16/09/2020).

Dalam Latihan Satuan Lanjutan I Triwulan II Darat/Laut Tahun Anggaran 2020 telah memasuki hari ke 2 di mana dalam rangkaian materi tersebut di simulasikan Prajurit Yonif 3 Marinir melaksanakan pengejaran musuh yang ada di daerah tersebut.

Dalam kegiatan lanjutan pengejaran tersebut dilaksanakan beberapa materi tempur antara lain penyisiran Muara dan Pantai dengan menggunakan perahu karet, Patroli Tempur, Patroli Sektor, dan pengendapan.Materi-materi latihan tersebut harus dimiliki dan dikuasai oleh setiap prajurit Korps Marinir khusus nya prajurit infanteri.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa tujuan dan sasaran dilaksanakanya latihan tersebut yaitu untuk meningkatkan keterampilan perorangan dan kemampuan kesenjataan prajurit, meningkatkan kemampuan dan kerjasama taktis satuan tingkat peleton, meningkatkan kemampuan dan kerjasama taktis satuan kompi, menguji kemampuan dan kerjasama taktis satuan tingkat kompi, menguji kemampuan fungsi jabatan sesuai organisasi.

Dalam kesempatan tersebut Letkol Marinir Tri Yudha Ismanto, S.E., MSDA menyampaikan instruksi kepada peserta latihan patroli sungai dan rawa, tentang skenario latihan yaitu akan ada penghadangan, menembak basah di atas perahu karet dan dilanjutkan dengan pengejaran sasaran ke arah laut.


Dispen Kormar

News Feed