oleh

PRAJURIT YONIF 1 MARINIR TERAPKAN ADAPTASI KEBIASAAN BARU DI DESA KARANG ANYAR, KRATON, PASURUAN

OKEBUNG|
Prajurit Yonif 1 Marinir yang tergabung dalam Bawah Kendali Operasi (BKO) Kodim 0819 Pasuruan menerapkan adaptasi kebiasaan baru dengan melaksanakan operasi Yustisi secara gabungan di desa Karang Anyar, Kecamatan Kraton, Pasuruan, Jawa Timur. Jumat (19/11/2020).

Dalam operasi yang dipimpin Danramil Kraton Kapten CZI Sutiyono tersebut dengan beranggotakan personel Koramil Kraton, Polsek, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan dan Sukarelawan. Sasaran utamanya adalah masyarakat yang tidak memakai masker, mereka akan diberikan sanksi berupa peringatan untukr tidak mengulangi kesalahan yang sama, mereka diberikan sosialisasi tentang penyebaran Covid 19 dan dampak yang akan timbul bila tidak memakai masker. Mereka yang melanggar akan diberikan sanksi berupa membersihkan sampah yang berada di pinggir jalan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengharapkan kepada seluruh Prajurit yang melaksanakan tugas dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab, menjalin kerjasama yang baik sesama aparat pemerintah, mempelajari situasi, kondisi, karakter dan budaya masyarakat.

“Dalam melaksanakan tugas utamakan protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 selalau menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan menggunakan Sabun,” pungkasnya.

Dispen Kormar

News Feed