oleh

PRAJURIT YONIF 1 MARINIR NIKMATI HASIL PANEN KEBUN KETAHANAN PANGAN

OKEBUNG|
Prajurit Yonif 1 Marinir menikmati hasil dari kebun ketahanan pangan dengan memanen labu dan pare di belakang Kompi Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (23/12/2020).

Lahan yang ada di belakang kompi tersebut dimanfaatkan untuk menanam beberapa jenis sayuran seperti sawi, cabe, kacang panjang dan terong, dari berbagai tanaman tersebut saat ini sudah bisa memanen labu dan pare untuk dimanfaatkan sendiri.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla menyampaikan bahwa pemanfaatan lahan yang ada harus dilakukan dengan serius agar bisa mendapatkan hasil seperti yang diharapkan, seperti yang saat ini, hasil pemanfaatan lahan sudah dapat dinikmati hasilnya, ini merupakan salah satu program ketahanan pangan yang ada di Yonif 1 Marinir.

Disampaikan juga bahwa selama melaksanakan aktifitas apapun termasuk proses pemeliharaan dan perawatan tanaman, prajurit selalu memperhatikan faktor kesehatan dan tetap menjaga jarak aman, memakai masker untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dispen Kormar

News Feed