oleh

PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LATIHAN MENEMBAK DARI ATAS PERAHU KARET

OKEBUNG|
Prajurit Yonif 1 Marinir melaksanakan latihan menembak dari atas perahu karet dalam latihan yang dilaksanakan di daerah latihan Korps Marinir pantai Baruna Kondang Iwak, Malang Selatan, Jawa Timur. Rabu (16/09/2020).

Latihan menembak dari atas perahu karet tersebut merupakan rangkaian Latihan Satuan Lanjutan (LSL) I TW.II tahun 2020 yang melibatkan prajurit yang handal dan piawai dalam menjalankan mesin perahu karet serta penembak profesional, karena dibutuhkan keahlian dan pengalaman yang cukup tinggi dalam melaksanakan latihan tersebut.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla mengatakan, menembak dengan posisi di atas perahu karet memang harus mempunyai keahlian khusus yang tidak semua orang dapat melaksanakannya, tetapi dapat dibuktikan bahwa prajurit petarung Yonif 1 Marinir mampu dan bisa melaksanakannya.

“Laksanakan latihan dengan sungguh-sungguh utamakan faktor keselamatan baik personel maupun material selama pelaksanaan latihan.ikuti semua instruksi yang disampaikan oleh pelatih agar latihan dapat berjalan aman dan lancar,” pungkasnya.

Dispen Kormar

News Feed