oleh

PRAJURIT YONIF 1 MARINIR LAKSANAKAN LATIHAN RENANG MILITER

OKEBUNG|
Prajurit Batalyon Infanteri 1 Marinir melaksanakan latihan renang militer di kolam renang Tirta Krida TNI-AL Juanda, Gedangan, Sidoarjo. Senin (06/07/2020).

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr. Opsla memimpin latihan renang militer tersebut yang diawali persiapan personel, berdoa, dilanjutkan dengan pemanasan kemudian latihan ketahanan menggunakan pakaian PDL dan dilanjutkan dengan pelaksanaan latihan renang militer menggunakan PDL lengkap dengan helm dan senjata.

Pelda Marinir Agus Haryanto yang sebagai pelatih menyampaikan, untuk latihan renang militer kali ini sudah mencapai target pelaksanakan latihan, ke depannya tinggal memoles teknik dan memperkecil waktu yang dibutuhkan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir yang juga terjun langsung mengikuti latihan renang militer menyampaikan bahwa renang militer adalah salah satu kegiatan yang menjadi sorotan untuk mengukur kemampuan dan ketrampilan prajurit, sehingga sudah sepatutnya prajurit ‘Buaya Petarung’ Yonif 1 Marinir mampu melaksanakan renang militer sesuai standar TNI. “Tidak ada kata tidak bisa, selagi kita punya tekad yang kuat untuk berlatih-berlatih dan berlatih,” tegas Danyonif 1 Marinir.

News Feed