OKEBUNG

PORTAL BERITA MILITER

Prajurit Yon Armed 12 Kostrad Bantu Korban Banjir Pacitan

Prajurit Yon Armed 12 Kostrad Bantu Korban Banjir Pacitan

OKEBUNG|
Dalam rangka membantu korban bencana banjir di Kabupaten Pacitan, Minggu (03/12), sebanyak 1 SSK (100 personil) Satgas Yonarmed 12/Kostrad diberangkatkan. Hal ini dilakukan dalam rangka diperbantukan ke Satuan Teritorial Korem 081/Dsj dan sebagai langkah nyata dalam membantu pasca bencana banjir yang terjadi di Pacitan.

“Meski banyak relawan yang sudah terjun membantu korban banjir, kita tetap turunkan personil dalam membantu korban bencana banjir di Pacitan agar kita secepatnya bisa membantu segala kesulitan masyarakat yang menjadi korban bencana,” terang Kapten Arm Jamaludin selaku Komandan SSK dalam memberikan pembekalan saat apel pemberangkatan di halaman Yonarmed 12/Kostrad.

Lebih lanjut, Jamaludin mengharap agar nantinya anggota yang tergabung dalam SSK siap bekerja keras dan benar-benar maksimal dalam membantu korban banjir di Kabupaten Pacitan, ”jaga nama baik Kostrad dan hindari pelanggaran yang prinsip,” pintanya.

Dalam pergeseran personil SSK ini didukung tujuh unit pengangkut personil diantaranya 1 Ranger, 2 NPS, 2 Unimo, 1 Reo dan 1 Strada. Sebelum pemberangkatan salah satu personil memimpin do’a bersama agar dalam pelaksanaan tugas diberi kesehatan dan keselamatan sehingga dalam melaksanakan tugas bisa berhasil sesuai yang diharapkan.(yan)

Tags:

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below