oleh

Prajurit Tidur Dalam Yonif 3 Brigif 2 Mar Pasmar 2 Tingkatkan Kemampuan Diri Dengan Berlatih Karate

Okebung

Dalam rangka meningkatkan kemampuan dan profesionalisme, prajurit Tidur Dalam Yonif 3 Brigif 2 Mar Pasmar 2 melaksanakan latihan beladiri karate di Dojo Kompi Falcon Yonif 3 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Minggu (28/02/2021).

Beragam upaya pembinaan terus dilakukan oleh prajurit Yonif 3 Marinir dalam meningkatkan kemampuan dan profesionalisme sebagai prajurit petarung, salah satunya dengan melaksanakan latihan beladiri karate.

Latihan beladiri Karate tersebut diawali dengan pemanasan selanjutnya melaksanakan latihan materi dasar dan KATA, walaupun ditengah pandemi Covid-19, latihan tetap berjalan lancar dan semangat dengan mengedepankan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid-19.

Komandan Batalyon Infanteri 3 Marinir Letkol Mar Tri Yudha Ismanto, SE, MSDA menyampaikan bahwa kemampuan beladiri merupakan salah satu senjata bagi seorang prajurit untuk menghadapi segala situasi dan kondisi yang terkadang tidak dapat diprediksi. “Untuk itu sebagai prajurit petarung Yonif 3 Marinir, harus punya standar dalam segala bidang termasuk beladiri,” pungkasnya.

News Feed