oleh

Prajurit Siswa Kodiklatal Ikuti Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha

-TNI AL-11.725 views

OKEBUNG|
Untuk mengaplikasikan teori yang diperoleh selama dalam pelajaran kelas, prajurit siswa yang sedang menempuh pendidikan di Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan laut (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) Layar Gabungan Wira Jala Yudha XI/2020. Lattek tersebut dilepas Wakil Komandan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Amir Faisol, S.Sos., M.M. di dermaga Madura, Ujung Koarmada II Surabaya.

Bertindak sebagai Direktur Latihan (Dirlat) Lattek Layar Wira Jala Yudha XI/2020 Kolonel Laut (P) Dwi Prasetyo RN. sedangkan Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) dijabat Letkol Laut (P) Tonny Sundah, M.Tr Hanla.

Lattek Layar kali ini melibatkan dua unsur KRI Kormada II yaitu KRI Makassar-590 dan KRI Teluk Ende-517.

Komandan Kodiklatal Laksda TNI Nurhidayat dalam amanatnya yang dibacakan Wadan Kodiklatal mengatakan bahwa Lattek layar Gabungan Wira Jala Yudha merupakan program pendidikan yang sangat penting bagi para prajurit siswa. Tujuannya untuk mengenalkan para siswa tentang kehidupan, tugas-tugas dan tanggung jawab di KRI sesuai dengan kejuruan dan kepangkatannya.

Selain itu, Lattek ini juga merupakan sarana untuk mengaplikasikan berbagai teori dikelas seperti embarkasi dan debarkasi, peran persiapan kapal berlayar dan bertempur, peran peran di KRI serta PUDD khas TNI AL.

Mengingat pentingnya kegiatan Lattek ini diharapkan para siswa mengikuti Lattek dengan sungguh-sungguh, semangat tinggi dan berperan aktif dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan dengan memperhatikan segala petunjuk dan bimbingan dari para instruktur.

Tampak hadir dalam pelepasan tersebut para Pejabat Utama Kodiklatal diantaranya para Komandan Kodik, para Komandan Pusdik dan para Komandan Sekolah di jajaran Kodiklatal .(red)

News Feed