oleh

Prajurit Petarung “Gung-Ho” Yonif 1 Marinir Perdalam Materi Senban Infanteri

Okebung

Dalam rangka mengasah dan mempertajam naluri bertempur dan memelihara serta meningkatkan kemampuan dalam mengawaki senjata bantuan, Prajurit Petarung “Gung-ho” Batalyon Infanteri 1 Marinir memperdalam karakteristik senjata General Purpose Machine Gun (GPMG) di kelas Lapangan Yonif 1 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (11/10/2021).

Kegiatan tersebut untuk merefresh kembali beberapa materi yang pernah didapatkan semasa di Lembaga Pendidikan, diantaranya pengenalan senjata, karakteristik senjata, macam-macam jenis sasaran tembakan, aba-aba perintah pelaksanaan tembakan, bongkar pasang stelling, kemampuan senjata, tugas penembak dan tugas pembantu penembak, driil penembakan dan cara memilih tempat stelling saat melaksanakan penembakan.

Komandan Batalyon Infanteri 1 Marinir Letkol Marinir Aang Andy Warta, M. Tr.Opsla menyampaikan bahwa maksud dan tujuan kegiatan tersebut adalah untuk membina, memelihara dan meningkatkan kemampuan atau keterampilan baik taktik maupun teknik serta naluri tempur prajurit Yonif 1 Marinir sehingga kemampuan dan profesionalisme prajurit, baik individu maupun kelompok senantiasa terjaga dengan baik, terutama dalam mengawaki senjata bantuan seperti GPMG.

Berita Lainnya