oleh

Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir Yang Tergabung Satgasmar Ambalat XXVII Terima Teknik Pemeriksaan Darat

Okebung

Prajurit Pasmar 2 Korps Marinir yang tergabung dalam Satgasmar Ambalat XXVII menerima pembekalan tentang Teknik Pemeriksaan Darat di Puslatpurmar 3 Grati, Pasuruan, Jawa Timur. Selasa (06/04/2021).

Teknik Pemeriksaan Darat merupakan salah satu materi yang diberikan dalam Latihan Pratugas Satgasmar Ambalat XXVII yang bertujuan untuk membekali prajurit tentang teknik dan tata cara pemeriksaan terhadap orang dan barang di darat.

Materi Teknik Pemeriksaan Darat yang disampaikan oleh Lettu Mar Suryo Sasmita tersebut diantaranya teknik pemeriksaan kendaraan dan teknik pemeriksaan orang, yang diawali dengan teori kelas dilanjutkan praktek lapangan.

Komandan Satgasmar Ambalat XXVII Kapten Marinir Cilvo Dwi Setiawan, S.Sthan menyampaikan bahwa Teknik Pemeriksaan Darat merupakan bekal yang sangat penting untuk melaksanakan tugas pengamanan perbatasan Indonesia – Malaysia tepatnya di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara.

Selama pelaksanaan latihan berjalan lancar dan aman, serta mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan menjaga jarak.

News Feed