oleh

Prajurit Muda Brigif 2 Marinir Berlatih Renang Rintis

Okebung

Dalam rangka mengasah kemampuan dan profesionalisme, prajurit muda Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan renang rintis di kolam Kompi Falcon Yonif 3 Mar Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Rabu (06/10/2021).

Kegiatan yang dilaksanakan saat masa standarisasi Tamtama Remaja Brigif 2 Marinir tersebut bertujuan untuk meningkatkan kemampuan serta profesionalisme prajurit muda yang baru bergabung di jajaran Brigif 2 Marinir, mengingat tugas pokok prajurit Marinir adalah sebagai pasukan pendarat. Adapun kegiatan yang dilaksanakan dimulai dari pemberian teori praktis oleh pelatih dan melaksanakan drill taktis .

Kemampuan  renang rintis merupakan salah satu bagian taktik dalam melaksanakan Pendaratan Khusus (Ratsus) dan Raid Amphibi serta kemampuan dasar yang harus dimiliki sebagai seorang prajurit petarung Korps Marinir.

Kapten Mar Akhmad Irfan Rosandi selaku Perwira penanggung jawab masa standarisasi Tamtama Remaja Brigif 2 Marinir memberikan penekanan kepada tamtama remaja agar melaksanakan latihan dengan penuh semangat dan mengikuti seluruh petunjuk yang diberikan oleh pelatih.

“Dengan latihan ini diharapkan dapat mencapai hasil yang maksimal, efisien dan efektif tanpa mengabaikan factor keselamatan (Zero Accident),” pungkasnya.

Berita Lainnya