oleh

PRAJURIT BRIGIF 2 MARINIR BERLATIH MENGANALISA ANCAMAN

OKEBUNG|
Dalam rangka meningkatkan profesionalisme, prajurit Brigif 2 Marinir melaksanakan latihan menganalisa ancaman, yang dikemas dalam Latihan Dasar Intelijen Brigif 2 Marinir.

Latihan Dasar Intelijen Brigif 2 Marinir yang dimulai tanggal 14 September 2020 dan diikuti 25 peserta tersebut secara resmi ditutup oleh Komandan Brigif 2 Marinir Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung di ruang Rapat Brigif 2 Marinir Gedangan, Sidoarjo, Jawa Timur. Senin (28/09/2020).

Dalam sambutannya, Komandan Brigif 2 Marinir menyampaikan bahwa Latihan Dasar Intelijen Brigif 2 Marinir dilaksanakan dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit dalam bidang Inteligen tentang penyelidikan, pengamanan, penggalangan, potensi maritim dan publikasi.

Disamping itu, agar prajurit Korps Marinir khususnya Brigif 2 Marinir mempunyai kemampuan, kompetensi sebagai personel intelijen guna mewujudkan sistem pembinaan personel yang sehat dalam rangka kemajuan organisasi.

“Dengan dasar-dasar yang sudah kalian miliki, merupakan modal bagi kalian untuk diaplikasikan dalam pelaksanaan kedinasan di Satuan,” tegasnya.

Disampaikan juga oleh Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung, apabila nanti ada sekolah-sekolah yang sifatnya pengembangan dari ilmu yang dilatihkan, maka para peserta Latihan Dasar Intelijen Brigif 2 Marinir yang akan diperioritaskan untuk mengikuti seleksi sekolah, oleh karena itu kesempatan yang sudah diperoleh agar tidak disia-siakan.

Mengakhiri sambutannya, Kolonel Marinir Rudi Harto Marpaung menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta dan penyelengara atas terlaksananya Latihan Dasar Intelijen Brigif 2 Marinir.

Dispen Kormar

News Feed