oleh

Positif Gunakan Narkoba,25 Pengunjung Tempat Hiburan Malam Digiring BNN

OKEBUNG|
Terdeteksi positif menggunakan narkoba.Sebanyak 25 orang pengunjung tempat hiburan malam di Hotel Clarion Makassar, digelandang petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel).

Para pengunjung tersebut diantaranya mahasiswa dan pegawai swasta dinyatakan positif mengunakan narkoba saat BNN Propinsi Sulsel melakukan tes urine para pengunjung di tiga tempat hiburan malam di Hotel Clarion yakni THM Studio 33, Liquid dan Retro.

Staf Perencanaan dan Humas BNN Propinsi Sulsel, Andi Suriyandis Pratama menjelaskan, inspeksi mendadak disertai tes urine ini dilakukan BNN bersama Polda Sulsel, Polisi Militer TNI, Kejaksaan dan Satpol PP. Razia ini dipimpin oleh Kepala Bidang Pemberantasan BNN Propinsi Sulsel, AKBP Retno Tombo.

“Saat ini kita sedang melakukan assesment untuk mengetahui tingkat kecanduannya apakah ringan atau berat. Kalau berat, akan direhabilitasi di Balai Rehabilitasi Narkoba Baddoka. Kalau ringan maka direkomendasikan untuk rawat jalan.

Ada lima Rumah Sakit di Makassar yang bekerjasama dengan BNN terkait rawat jalan ini,” jelas Andi Suriyandis Pratama seraya menambahkan, sejumlah pengelola tiga tempat hiburan malam di Hotel Clarion itu juga sempat di tes urine namun hasilnya negatif.

Dari sidak dan tes urine itu, informasi yang berhasil dihimpun, ada salah seorang anggota DPR RI dari Partai Golkar berinisial ARP yang ikut diamankan. Namun Andi Suriyandis membantah.

“Benar ada anggota dewan saat dilakukan sidak tes urine, dia juga pengunjung. Tapi dari hasil tes urine-nya negatif. Dia bersih. Jadi dia bukan termasuk dari 25 orang yang diamankan ke kantor BNN Propinsi Sulsel,” jelasnya.

Sementara itu, General Manager Hotel Clarion, Anggiat Sinaga yang dikonfirmasi membenarkan adanya sidak dan tes urine yang dilakukan pihak BNN Propinsi Sulsel terhadap pengunjung, berikut karyawan. Tetapi dia membantah jika ada pengunjung dan karyawan yang diamankan.

“Setahu saya tidak ada pengunjung dan karyawan yang diamankan karena semuanya negatif dari hasil pemeriksaan urinenya,” jelas Anggiat Sinaga.(okz\admin)

Foto\ilustrasi\

News Feed