oleh

Pos Koramil 03 /GP Diharapkan Bisa Ciptakan Kondusif

OKEBUNG|
Komandan Korem (Danrem) 052/Wijayakrama (Wkr) Kolonel Kav Muhammad Zamroni didampingi Komandan Kodim (Dandim) 0503/Jakarta Barat (JB) Letkol Inf M. Asmi meresmikan Pos Koramil 03/Grogol Petamburan, Grogol, Jakarta Barat,Jumat (29/05).

Dalam peresmian Pos Koramil tersebut, ternyata disambut hangat oleh semua komponen Jakarta Barat, baik itu Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat (Jakbar), Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas), dan Organisasi Masyarakat (Ormas).  

Bahkan semua unsure Jakbar menyatakan terima kasih dengan kehadiran Pos Koramil 03/Grogol Petamburan yang bisa dijadikan masyarakat Jakbar untuk koordinasi Keamanan di wilayah Grogol dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan kepolisian.

“Dengan adanya Pos Koramil 03/Grogol Petamburan ini, saya menyimpulkan trima kasih. Karena semua unsur menyatakan trima kasih.  

Mudah-mudahann terima kasih ini dapat diwujudkan Kodim 0503/JB dengan adanya perubahan kondisi keamanan, jangan sampai, sudah berdiri Pos koramil ini, tapi perubahan kondisi keamanan podo wae (sama saja) alias tidak ada perubahan,” kata Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Muhammad Zamroni.

Ia juga minta keberadaan pos Koramil tersebut, didukung oleh seluruh komponen masyarakat Jakbar, dan juga  berdampak positif pada perubahan situasi, seperti merubah daerah kumuh berantakan di wilayah tersebut menjadi daerah yang bersih, rapi dan tertib. 

Menurutnya, dengan adanya Pos Koramil ini, selain sebagai tempat konsolidasi personel, dan pelaksanaan kegiatan administrasi, juga untuk memobilisasi anggota TNI sebagai titik berkumpul, untuk menjangkau masyarakat Grogol, dengan harapan bisa lebih dekat dan berinteraksi dengan lingkungan, sehingga anggota TNI wilayah tersebut semakin faham situasi wilayah.

Dandim 0503/JB Letkol Inf  M Asmi mengatakan Pos Koramil 03/Grogol Petamburan, diharapkan bisa menjadi cikal bakal terbentuknya Koramil 08/Grogol, karena saat ini Koramil 03/Grogol Petamburan mempunyai teritorial dua kecamatan yaitu Kecamatan Grogol dan Petamburan dan markas Koramil 03/ Grogol Petamburan berada di Kecamatan Petamburan.

Sementara itu Wakil Walikota Jakbar M Yuliadi memuji Kodim 0503/JB dengan pembangunan Pos Koramil 03/Grogol Petamburan yang dinilainya pelaksanaanya sangat kilat, pasca Serah Terima Jabatan Dandim 0503/JB dari Letkol Arh Riksawan Ardhianto kepada Letkol Inf M Asmi awal Maret 2015 lalu.

“Walaupun memang ada sedikit kendala dalam pembangunan Pos Koramil tersebut, saya kaget Pak Dandim Asmi menyampaikan ke saya pada Jumat 29 Mei 2015 akan meresmikan Pos Koramil ini.

Namun demikian kami berterima kasih dengan adanya Pos Koramil tersebut yang diharapkan bisa membantu kondisi keamanan di Jakbar, khususnya di Grogol,” ujar M Yuliadi.

Turut hadir dalam peresmian tersebut Kapolres Jakbar Kombes Pol Rudy Heriyanto, Kapolsek Grogol, Camat Grogol, para Komandan Koramil (Danramil) Kodim 0503/JB dan tokoh masyarakat setempat.[rel]

News Feed