oleh

Polsek Sunggal Temukan 8 Kg Ganja dan Ringkus 3 Pencuri

OKEBUNG|
Petugas unit Reskrim Polsek Sunggal berhasil menemukan 8 kilogram ganja tak bertuan dan ringkus tiga pelaku pencurian.

Adapun ketiga tersangka pencurian tersebut yakni,MSD (25) warga Jalan Binjai KM 12,Gang Restu,Desa Puji Mulyo,Kec Sunggal,Kab Deli Serdang ,Prov Sumatera Utara, BP (28)warga Jalan Binjai KM 12,Gang.Amal,Desa Puji Mulyo,Kec Sunggal,Kab Deli Serdang dan AS Alias A(27).

Peristiwa pencurian ketiga tersangka tersebut terjadi Jumat (22/05/2015,sekira pukul 06.55 WiB.Saat itu korban Sunarti seperti biasa hendak membuka toko.Seketika itu dirinya terkejut melihat pintu toko miliknya sudah terbuka dan antara batas pintu ke batas pintu toko telah rusak.

Selanjutnya korban memasuki tokonya dan melihat jerjak jendela kamar mandi pun rusak bersama barang berupa rokok,susu kaleng,susu kotak,mancis gas merk Alfa Mart Fifa,Snak coklat,Es Cream Merk Walls,Biskuit Anak,1 set Komputer merk Wearnes raib semua.

Atas kejadian tersebut PT Sumber Alfaria Trijaya Tbk mengalami kerugian sebesar Rp 16.864.245.

Merasa dirugikan korban pun mendatangi Mako Polsek Sunggal guna melaporkan kejadian dialaminya.Di kantor polisi korban langsung diterim laporannya sesuai yang tertuang dalam laporan LP/819/ k/V/2015/spkt/Sek Sunggal.

Mendapat laporan tersebut kemudian petugas unit Reskrim Polsek Sunggal dipimpin Kanit Reskrim Iptu Oscar,S,Sutedjo langsung turun kelokasi kejadian sekaligus melakukan olah tkp dan penyelidikan .

Akhirnya,petugas polisi berhasilmeringkus 3 dari lima tersangka, sedangkan dua tersangka atas nama inisial DB dan B masih dalam pengejaran petugas.

Sedangkan dalam kasus percobaan pencurian yang dilakukan tersangka atas nama DAT(32) warga Jalan Benteng Ujung Dusun III,Desa Mekar,Kec Deli Serdang pada hari Sabtu (30/05/2015) sekira pukul 12.30 WIB berdasarkan kasus pencurian yang dilakukan tersangka DAT di Jalan Ringroad,Kel T.Sari,Kec Medan Selayang tepatnya di ATM BRI.

Selanjutnya tersangka DAT masuk kedalam ATM Bank Mandiri,saat posisi di dalam tersangka mengeluarkan dompet lalu mengambil kartu ATM Bank Mandiri yang pada bagian atas sebelah kanan berlubang diselipkan potongan kayu dan kemudian kembali memasukkan kartu ATM kedalam mesin ATM.

Setelah kartu ATM milik DAT masuk kedalam mesin ATM dengan otomatis keluar dan satu potongan kayu yang tersangka selipkan sebelumnya di kartu ATM tertinggal di mesin ATM.

Kemudian pada saat tersangka DAT mengambil kartu ATM yang susah keluar dar mesin ATM tiba-tiba pintu rolling door bank BRI terbuka dan tersangka DAT melihat petugas security keluar dari dalam bank BRI lalu menghampirinya dengan mengatakan kepadanya ada apa bang lalu tersangka DAT berkata rusak ya bang.sembari mengambil kartu ATM yang berada di mesin ATM dan memasukannya kedalam lalu tersangka DAT keluar dari ruang mesin ATM.

Melihat tersangka DAT keluar, kemudian petugas security kembali bertanya mau ngapain kau entah kenapa tersangka melarikan diri.

Merasa curiga kemudian petugas security tersebut berupaya melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka DAT dan memboyongnya ke Mako Polsek Sunggal.

Menurut pengakuan tersangka kepada petugas dirinya mengakui perbuatannya dan dan melakukan percobaan pencurian dengan modus yang sama berulang kali.
“Sebanyak 3 kali lah pak saya melakukan percobaan pencurian tersebut,”aku DAT.

Sementara dari lokasi berbeda atas kecurigaan petugas Polsek Sunggal terhadap salah seorang penumpang yang turun dari Bus Kurnia.

Atas kecurigaan tersebut selanjutnya petugas pun memanggilnya,mengetahui dirinya dipanggil kemudian pria yang belum diketahui identitasnya tersebut bergegas melarikan diri dengan meninggalkan sebuah tas yang ada penggereknya merk Sun Bos.

Usai dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaannya tersebut,petugas polisi menemukan daun ganja seberat 8 kg yang di balut menggunakan laban.

Kapolsek Sunggal Kompol Harry Azhar,SH,SIK didampingi Kanit Reskrim, Iptu Oscar,S.Tedjo saat memaparkan para tersangka beserta barang bukti di halaman Mako Polsek Sunggal mengatakan pihaknya terus berupaya dalam melakukan pengungkapan kasus pencurian.

“Dalam kasus pencurian dan pemberatan atas nama 3 tersangka MSD,BP dan AS Alias A dikenakan Pasal 363 ayat I KUHPidana dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.

Demi mewujudkan situasi aman dan nyaman bagi masyarakat,kita akan terus meningkatkan giat patroli dan hunting khususnya di wilkum Polsek Sunggal guna terciptanya situasi yang kondusif,” jelas Mantan Kanit VC Poldasu.(Jek).

News Feed