oleh

Polsek Sunggal Tembak Pelaku Pencuri Mobil

MEDAN SUNGGAL|
Polsek Sunggal menembak salah seorang pelaku pencurian mobil Pajero putih BK 505 IA milik, Mahyuzar (55) yang hilang dari rumahnya di Komplek Taman Setia Budi Indah (Tasbi),Blok YY pada (13/08/2014) lalu.

Tersangka adalah Nasib Silitonga (22) warga Jalan Pasar III Sunggal. Tersangka bersama rekannya, Rino Prayoga (24) yang merupakan perantara untuk menjual mobil curian itu diamankan di kediaman Rino di Jalan Karya, Gang Suka Damai, Kel. Sei Agul, Medan Barat.

“Pelaku sempat melawan dan mengancam keselamatan nyawa anggota kita sehingga kita tembak,” jelas Kapolsek Sunggal, Kompol Eko Hartanto didampingi Kanit Reskrim, Iptu Adhi Putranto Sabtu (16/08/2014)

Selain itu,kata Eko, pihaknya juga mengamankan Joni (40) warga Jalan Sei Kera, Effendi (39) warga Jalan Pasundan dan Heri (35) warga Jalan Pasar III Sunggal,sebagai penadah barang hasil kejahatan yang dilakukan oleh pelaku

Pelaku Nasib mengaku, ia melakukan pencurian itu bersama tiga rekannya Yelman Hutabarat (21) warga pasar IV Sunggal, Nolo Lauli (23) warga Pasar III Sungggal dan Jaka (20) warga Jalang Balam yang hingga kini masih buron.

Dijelaskannya, setelah berhasil melakukan pencurian mobil itu, tersangka kemudian menyuruh Rino untuk menjual mobil itu yang sebelumnya menukar plat BK mobil tersebut.

“Aku yang nyuruh si Rino untuk menjual mobil itu,” jelasnya.

Sementara itu pelaku Rino mengaku, mau menjual mobil tersebut karena diming-imingi dengan uang Rp 5 Juta.

“Aku mau jual mobil itu lantaran dijanjikan dikasih Rp 5 juta kalau laku,”akunya.(Zan)

News Feed