oleh

Polsek Sunggal Ringkus Empat Tersangka Sindikat Curanmor

OKEBUNG|

Untuk yang kesekian kalinya petugas Reskrim Polsek Sunggal berhasil meringkus sindikat pencurian sepeda motor (curanmor).Kali ini,empat tersangka sindikat pencurian kenderaan bermotor (curanmor) yang kerap beraksi diwilayah kota Medan bertekuk lutut setelah diringkus Petugas Polsek Sunggal.

Keempat tersangka yang diringkus,Rabu (14/01/2015) ) yakni,Harun alias Acai (47) warga Jalan Bunga Raya II NoA3, Asam Kumbang Medan Selayang, Hendrik alias Ahwat (42warga Jalan Bunga Raya II No45, Asam Kumbang, Lolik Indra Setia (35)warga Jalan Tapian Nauli, Pasar IV,Kecamatan Sunggal dan Budiman alias Atong (37) warga Jalan Bunga Raya II No62 B, Asam Kumbang.

Kapolsek Sunggal,Kompol Aldi S didampingi Kanit Reskrim Iptu Pol Adhi Putranto Utomo mengatakan keempat tersangka tersebut kerap beraksi diwilayah hukum Polsek Sunggal ,dan setiap berhasil melakukan curanmor,tersangka tidak langsung menjual ke penadahnya.

“Sebelum dijual ke penadah,tersangka mencincangnya dan menjualnya dengan cara diecer satu persatu spare parts roda dua tersebut,”jelas Aldi.

Masih kata Aldi,kadang para tersangka menjualnya dengan barter sabu-sabu.

“Keempat tersangka ini juga sering beraksi membongkar rumah kosong yang ditinggal penghuninya,”sebut Kompol Aldi.

Setiap kali beraksi, lanjutnya, tersangka Indra yang masuk ke dalam rumah korbannya

“Sebelum dilakukan penangkapan terhadap tersangka,pihaknya sudah mencurigai ruko kosong milik Acai yang selama ini dijadikan sebagai bengkel motor.Dan ketika di intai kita belum mendapatkan korbannya,namun,setelah kita selidiki lebih lanjut, ternyata seorang korbannya pernah melapor,” beber Kompol Aldi.

Dari laporan tersebut, sambungnya,pihak polisi kembali melakukan pengintaian di ruko Acai.

“Dan ketika diintai anggota,saat itu kita melihat sepeda motor HondaTiger milik korban bernama Raj Kumari (48)warga Jalan Bunga Raya II NoA4. Begitu mendapati bukti, langsung kita gerebek,” tambahnya.

Dalam melakukan aksinya,ujar Kompol Aldi, para tersangka pun kerap mengelabui petugas polisi dengan cara mengganti nomor rangka motor.

“Para tersangka mencoba menghilangkan bukti dengan merusak nomor rangka. Dengan begitu, motor-motor curian ini akan sangat sulit untuk dikenali,dan hingga saat ini ada tiga lagi pelaku yang masih kita buron,”sebutnya lagi seraya menambahkan bahwa pihaknya menyita empat unit kendaraan bermotor barang bukti, Suzuki Spin BK 3651 IN, Honda Supra X 125 BK 6218 KQ, Honda Beat BK 5244 XAG dan Honda Tiger tanpa plat nomor.

Atas perbuatannya,keempat tersangka dijerat Pasal 363 ayat 4 dan ayat 5,dengan ancaman kurungan lima tahun penjara,”tegas Kompol Aldi.(admin)

Foto:ist/

News Feed