oleh

Polsek Percut Tembak Kedua Betis DPO Pencuri Mobil

OKEBUNG|
Nismanto alias Manto (37) warga Jalan Suka Rela Timur, Desa Lau Dendang Kec Percut Seituan,Kab Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara terpaksa ditembak oleh petugas Reskrim Polsek Percut Seituan kedua betisnya. Pasalnya,tersangka melawan dan berusaha melarikan diri saat ditangkap.

Informasi diperoleh okebung.com menyebutkan, penangkapan terhadap tersangka pencuri mobil yang sempat Menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) ini setelah petugas polisi berhasil mengungkap jaringan pencurian mobil beberapa waktu lalu. Dari hasil penyelidikan dan pengembangan diketahui otak pelakunya merupakan tersangka Manto.

“Setelah kita lakukan penyelidikan,keberadaan tersangka kita ketahui langsung ditangkap.Tersangka merupakan DPO Operasi Kancil,” ujar Kapolsek Percut Seituan, Kompol Ronald F Sipayung kepada wartawan,Senin (23/02/2015)

Ketika hendak diringkus,kata Ronald, tersangka Manto sempat berupaya melarikan diri dan melawan petugas sehingga polisi menembak kedua kakinya di bagian betis.

“Saat akan ditangkap tersangka berupaya kabur dan sempat melawan sehingga kita tembak kedua betisnya,dan dari penangkapan itu kita amankan barang bukti empat unit mobil, kunci T, palu ketok kaca dan alat lainnya,” beber Ronald.

Modusnya,lanjut dikatakan Ronald.tersangka mencari mobil yang keamanannya kurang dan,setelah situasi sepi sehingga memungkinkan untuk beraksi.

“Tersangka beraksi dengan cara menjebol pintu mobil dan membongkar dengan kunci T,” jelas Ronald seraya menambahkan bahwa tersangka menjual mobil hasil curian keluar daerah per- unitnya dengan harga Rp 20-40 Juta.(ri)

Foto|ist

News Feed