oleh

Polsek Percut Tak Aman,Seminggu Terparkir Di Depan Polsek Sparepart Truck Hilang

OKEBUNG|
Tak hanya tindak kejahatannya yang banyak di wilayah hukum Polsek Percut Sei Tuan, bahkan masyarakat yang hendak membuat laporan, tampak bingung saat mencari kantor polisi yang terletak di Jalan Letda Sujono No. 50, Kel. Bandar Selamat, Kec. Medan Tembung, Senin (25/05/2015) ,siang lalu.

Seperti halnya diceritakan oleh Suroto (43) saat hendak membuat laporan ke Polsek Percut Sei Tuan, tampak kesal lantaran hampir 2 kali bolak-balik melintas, tak melihat Polsek Percut Sei Tuan yang sudah tertutupi oleh 2 unit truck dan 1 unit mobil ColtDiesel. Masing-masing truck diketahui berplat D 9806 HM, D 9809 HM, D 9805 HM, Hino 500 truck warna hijau, serta Mitsubishi ColtDiesel 100 PS BK 8429 VL.

“Saya dari tadi mondar-mandir dek, nyari kantor polisi, tapi gak dapat-dapat, 10 menit juga saya nyari baru ketemu. Gimana mau kelihatan dek, polseknya ditutupi truck yang besar-besar,” ungkap Suroto.

Hingga akhirnya, Rabu (27/05/2015) siang, tampak jaksa menjemput barang bukti berupa truck Mitsubishi ColtDiesel 100 PS BK 8429 VL, dari depan Polsek Percut Sei Tuan yang menutupi kantor tempat masyarakat membuat laporan, mendapatkan pengaman dan perlindungan petugas.

Tak lama, Rabu (27/05/2015) ,sekira pukul 17.30 WIB, dengan alasan spidometer, ban serap serta baterai dari 3 unit truck yang terparkir menutupi Polsek telah hilang.

Panit 2 Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Ipda H.S. Sirait.S.IP.SH, mendatangi kantin Polsek dan meminta para pengunjung serta wartawan yang memarkirkan sepeda motor di Polsek, agar segera memindahkan ke belakang, guna memasukkan ketiga truck tersebut kedalam Polsek Percut.

“Permisi rekan-rekan yang terhormat, tolong apabila ada kereta yang diparkir didepan polsek agar memindahkan kedalam. Karena tiga truck yang didepan itu akan dimasukkan kedalam polsek, karena spidometer, ban serap, juga baterainya sudah hilang, tolong kerjasamanya ya,” terang perwira berpangkat balok satu dipundaknya ini.

Sebelumnya, Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Rudy Silaen, ketika dikonfirmasi terkait permasalahan ketiga truck tersebut, mengatakan bahwa pihaknya masih memeriksa supir yang masih ditetapkan sebagai saksi-saksi namun belum ditetapkan sebagai tersangka.

“Supirnya cuma kita periksa dan kita mintai keterangan sebagai saksi-saksi, tapi gak ada yang kita tahan kok,” terang Rudy.

Hingga berita ini diturunkan, tampak ketiga truck hijau tersebut belum juga dimasukkan dan masih terparkir didepan Polsek Percut Sei Tuan dan menutupi kantor polisi tempat masyarakat mendapatkan pelayanan, dan perlindungan.(roz)

Foto /ilustrasi

News Feed