oleh

Polsek Percut Ringkus Pentolan Perampok,Dua DPO

PERCUT-OKB|
Seorang pria yang merupakan daftar pencarian orang (DPO) polisi, Effendi Tampubolon alias Pentul (33) warga Jalan Teratai,Desa Medan Estate,Kec Percut Sei Tuan,Kab Deliserdang,Prov Sumatera Utara diringkus petugas Reskrim Polsek Percut Sei Tuan, Rabu (20/08/2014)sekira pukul 02.00 dini hari,tak jauh dari kediamannya.

Tersangka dan seorang rekannya Letek yang masih DPO, ditangkap atas laporan Tya Musanna (20) warga Jalan Haji Adam Malik,Rantau Parapat dan pacarnya, Hasanul Fadhilah yang menjadi korban perampokan pada Maret 2014 lalu.

Ceritanya,malam sebelum kejadian, pasangan sejoli itu melintas di Jalan Teratai, kemudian berhenti di sebuah kedai. Kedua korban pun menjalin asmara dengan posisi duduk di atas sepedamotor.Tak lama, kedua tersangka memergoki pasangan sejoli itu, kemudian mengancam dengan senjata tajam jenis pisau. Kedua pejahat itu pun memaksa korban yang dibawah ancaman pisau supaya menyerahkaan barang-barang berharganya.

Lantaran ketakutan, korban menyerahkan 2 HP masing-masing merek Samsung dan Nokia berikut dompet berisi uang Rp 1 juta. Setelah berhasil merampok korban, kedua tersangka meninggalkan lokasi. Selanjutnya pasangan sejoli itu melaporkannya ke Polsek Percut Sei Tuan.

Singkat cerita, Rabu sekira pukul 02.00 WIB, personil Reskrim sedang melakukan patroli di Jalan Teratai. Melihat gelagat Pentul, petugas langsung mengamankannya. Saat di interogasi, tersangka mengaku pernah melakukan aksi perampokan beberapa waktu lalu. Selanjutnya tersangka diboyong ke Mako, untuk proses pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Ronald Sipayung SH SIK ketika dikonfirmasi mengatakan jika Pentul merupakan DPO. “Tersangka dan seorang temannya yang masih buron pernah terlibat kasus perampokan. Selain itu, kedua tersangka juga kita jadikan DPO, lantaran beberapa waktu lalu mencuri pintu dan kosen di kampus Universitas Medan Area (UMA).

Tersangka diduga perampok yang sering beraksi di wilayah itu. Kita menghimbau ke masyarakat, jika pernah menjadi korban perampokan di daerah Jalan Teratai, harap mendatangi kantor polisi untuk memastikan apakah Pentul atau tidak, supaya kita proses secara intensif,” ujarnya. (Ade)

Foto:Ilustrasi/

News Feed