oleh

Polsek Percut Ringkus Pemakai dan Bandar Narkoba,214 Gram Sabu Disita

OKEBUNG |
Petugas unit Reskrim Polsek Percut Sei Tuan berhasil meringkus seorang pengguna sabu, Sidik 35) warga Jalan Karya Bakti, Medan Tembung, Sabtu (11/10/2014) sore di Jalan Karya Bakti Gang Keluarga.

Dari hasil pengembangan ditangkapnya Sidik,petugas akhirnya berhasil kembali menangkap dua bandar besar sabu,Iswandi,warga Jalan Bhayangkara Gang M Ali Medan Tembung dan AA warga Jalan Bhayangkara.

Dari tangan ketiga tersangka, turut diamankan barang bukti sabu seberat 217 gram (2 Ons, 17 gram).

Keterangan yang dihimpun okebung.com di kepolisian,Minggu (12/10/3014), penangkapan terhadap para tersangka berawal saat petugas Reskrim melakukan patroli/hunting di daerah Medan Tembung. Setibanya di Gang Keluarga, petugas curiga dengan gerak-gerik Sidik,Selanjutnya petugas mengamankan Sidikk, dan langsung menggeledahnya. Dari saku celananya,petugas mendapati 1 paket sabu-sabu seharga Rp 100 ribu.Tersangka kemudian diboyong ke Mako, untuk dilakukan pengembangan.
Dan dari hasil interogasi,Sidik mengaku telah membeli sabu itu dari seseorang di Jalan Bhayangkara.

Selanjutnya Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung SH,SIK MH, Kanit Reskrim Iptu Bambang G Hutabarat SH MH, Panit ReskrimIpda P Lumban-Batu dan beberapa anggotanya langsung melakukan penggerebekan di Gang M Ali. Alhasil, di dalam rumah itu polisi meringkus AA, dan dari tangannya ditemukan 2 ons sabu.

Sementara itu. Iswandi mencoba kabur ke rumah warga. Petugas mengejarnya, dan tersangka pun berhasil ditangkap saat bersembunyi di plafon rumah warga yang tak jauh dari rumah tersangka.Saat digeledah, dari saku celana tersangka ditemukan 5 paket sabu dengan berat seluruhnya 16 gram.

Selain mengamankan ketiga tersangka, dari rumah Iswandi juga ditemukan barang bukti samurai yang dipakai tersangka beberapa waktu lalu mengejar seorang warga yang akan dibunuh. Akibatnya,tersangka berikut barang buktinya diboyong ke Mako, untuk pemeriksaan lebih lanjut..

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Ronald Sipayung SH SIK MH didampingi Kanit Reskrim Iptu Bambang G Hutabarat SH MH ketika dikonfirmasi menjelaskan, pihaknya masih mengembangkan kasusnya untuk meringkus bandar besarnya, yang identitasnya sudah dikantongi.

“Masih kita kembangkan kasusnya. Dari tangan tersangka kita amankan 2 ons sabu, 6 paket sabu yang berat keseluruhannya mencapai 214 gram, kertas alumunium foil, 1 timbangan elektrik, 1 HP, 1 Samurai, 1 sepedamotor Yamaha RX King warna abu-abu BK 4456 YA milik Iswandi.Para tersangka dikenakan Pasal 114 Yo 112 tentang kepemilikan, penggunaan dan memperdagangkan narkoba dengan ancaman penjara maksimal 20 tahun,”tegasnya.

Masih kata Ronald, Iswandi dan adiknya sudah lama menjadi target lantaran melakukan pengancaman terhadap warga dengan senjata tajam,pada Sabtu (16/08/2014),

Iswandi dan adiknya Suheri yang masih buron berupaya mengejar dan hendak membunuh Iwan Siregar (36) warga Jalan Bhayangkara, dengan menggunakan 2 samurai. Hal itu dipicu lantaran Iwan memergoki Iswandi. sedang berselingkuh dengan istri korban, NI (32),kemudian Iwan mendatangi rumah tersangka. Tiba-tiba, Isw dan adiknya keluar dari rumah sembari menenteng 2 samurai dan mengejar korban serta berusaha membunuhnya. Iwan lari ke Jalan Karya Bakti, kemudian berlindung ke satu rumah anggota kepolisian.

Lantaran rumah anggota polisi itu, kedua tersangka meninggalkan lokasi. Korban pun dibawa ke Polsek Percut Sei Tuan, dan diarahkan untuk membuat laporan. Tersangka Iswandi an adiknya sudah menjadi target operasi kita,” kata Kompol Ronald Sipayung. (zan)

News Feed