oleh

Polsek Patumbak Bekuk Dua Pelaku Curanmor

OKEBUNG|
Adi (25) warga Jalan Seksama dan Sugianto (21) warga kawasa Simpang Limun Medan terpaksa harus merasakan dinginnya tidur diruangan pengab jeruji sel besi Polsek Patumbak .Pasalnya,keduanya ditangkap karena melakukan pencurian sepeda motor (curanmor) di Jalan Seksama Medan.

Informasi diperoleh menyebutkan, awalnya,tersangka Sugianto yang sudah sebulan tidak mengkonsumsi sabu berencana mengajak Adi untuk membeli sabu. Namun karena keduanya sama-sama tak punya uang, mereka pun berniat mencari uang dengan cara mencuri dan selanjutnya keduanya pun mencari sasarannya.

“Malam itu saya ke rumah Adi untuk nyabu. Tapi karena kami sama-sama tidak punya uang akhirnya timbul rencana kami untuk mencuri bang” aku Sugianto.

Selanjutnya,kedua sohib ini pun berjalan hingga akhirnya mereka berhenti di depan kos-kosan yang berada di Jalan Seksama Medan. Melihat pagar kos terbuka dan tak ada seorang pun penjaga, kedua pelaku dengan membawa kunci T masuk ke halaman parkir kos tersebut dan mencuri sepeda motor korban,Abdul ,karyawan salah satu supermarket di Medan.

“Saya membawa kunci T di dalam kantong celana. Kami lihat tak ada orang, langsung kami masuk dan bongkar stop kontak sepeda motor itu,” sebutnya.

Usai berhasil mencuri,lantas keduanya menjual sepeda motor curian itu ke salah seorang penadah di daerah kawasan Marindal.

“Sepeda motor itu kami jual Rp 2 juta dan hasilnya kami bagi dua, uangnya untuk makan dan beli sabu,”terangnya.

Petugas unit Reskrim Polsek Patumbak yang menerima laporan kehilangan dari korban segera melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hanya sehari berselang, petugas langsung menciduk kedua pelaku dari ke diamannya masing-masing.

Kanit Reskrim Polsek Patumbak, AKP I Kadek Hery Cahyadi mengatakan, saat ditangkap kedua pelaku sempat membantah tidak melakukan pencurian .”Namun, setelah kita berikan buktinya baru mereka terdiam,” jelas AKP Kadek.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku dijerat pasal 363 dengan hukuman maksimal 7 tahun penjara. Polisi masih melacak keberadaan penadah yang identitasnya sudah diketahui, “tegasnya .(jek\fkm)

Foto|ilustrasi\

News Feed