oleh

Polsek Medan Kota Ringkus Dua Perampok Turis Belanda

MEDAN KOTA-OKB|
Kinerja petugas Reskrim Polsek Medan Kota patut dibanggakan.Pasalnya dalam waktu relative singkat mampu mengamankan dua pelaku penjambretan terhadap turis asing asal Belanda yang terjadi didepan Gelora Plaza Medan, Senin (04/08/2014) sore kemarin.

Kedua tersangka, Dody Riswandi Tanjung (19) dan Ardi Sahat Pasaribu (19) warga yang tinggal didaerah pinggir Rel Jalan Sutomo ini diaman kan dikediamannya masing masing, Selasa (05/08/2014) dinihari.
Selain melakukan penjambretan, kedua tersangka juga terlibat kasus perampokan di 4 diwilayah jajaran Polsek.
Dari tangan tersangka, polisi mengam ankan barang bukti, sepeda motor Mio 2577 AAP milik korban Dewi Sartika, warga Jalan Gaharu, Kecam atan Medan Timur, Honda Revo milik tersangka, 6 dompet, 1 tas wanita dan 2 tas kecil milik korban.
Kapolsek Medan Kota, Kompol Wahyudi, Selasa (05/08/2014) sore mengatakan, penangkapan kedua tersangka berawal dari adanya informasi masyarakat.
Berdasarkan informasi itu, pihaknya lalu mengadakan penyidikan. Tak perlu menunggu lama, kedua tersangka pun berhasil diamankan dikediamannya.
“Tersangka Dody Riswandi Tanjung (19) merupakan resedivis pada tahun 2011. Tersangka terlibat dalam kasus penjambretan didepan garuda plaza hotel yang membuat korbannya jatuh dan pingsan,” katanya.
Dijelaskannya, sepeda motor Mio BK 2577 AAP milik korban Dewi Sartika, warga Jalan Gaharu, Kecam atan Medan Timur di curi korban saat terparkir dikawasan Ramadhan Fair, Jalan Sisingamangaraja.
“Modusnya sebagai tukang parkir dan menyuruh korbannya agar tidak mengkunci stang saat parkir. Saat korban lengah disitulah tersangka mengambil sepeda motor korban,” ujarnya.
Dari pengakuannya, tersangka ini telah melakukan aksi perampokan dan perjambretan belasan kali di wilayah hukum polsek- polsek di jajaran Polresta Medan.
“Saat ini kita masih melakukan pengembangan dan tidak menutup kemungkinan pelaku ini mempunyai sindikat jaringan perampokan dan penjambretan,” jelasnya. (mb)
Foto :Ilustrasi/net/

News Feed