oleh

Polsek Medan Kota Amankan 5 Jukir Liar

MEDAN KOTA-OKB| :
Dianggap meresahkan masyarakat dan pengguna jalan,lima petugas parkir liar (jukir)diamankan petugas Reskrim Polsek Medan Kota dari sekitar Jalan DR GM Panggabean dan Jalan Gedung Arca Medan, Selasa(15/07/2014)malam.

Kelima juru parkir liar yang diamankan tersebut yakni,Aldo Pratama (23) warga Jalan AR Hakim Gang Pendidikan Pasar Merah,TiKa (50) warga Jalan Karya Bhakti, Wati (28) warga Jalan Karya Bhakti, Chandra (30) warga Jalan Pelajar Gang Langgar, serta Yunan Pohon (50) warga Jalan Amal I, Kecamatan Medan Kota.

Kapolsek Medan Kota Kompol Wahyudi SIK didampingi Kanit Reskrim AKP Faidir Chan menyebutkan,diamankannya kelima jukir liar itu berdasarkan adanya laporan dari masyarakat yang merasa resah dengan kehadiran mereka.

“Kelimanya kita amankan,atas laporan dari masyarakat yang resah dengan kegiatan dan keberadaan jukir liar itu. Atas laporan itu, anggota diperintahkan untuk melakukan penyisiran di sejumlah lokasi itu,” ucapnya.

Lanjutnya,diamankannya kelima jukir itu karena tidak memiliki identitas resmi untuk mengelola perparkiran dan selain mengamankan kelimannya, pihaknya juga berhasil mengamankan barang bukti uang yang diduga hasil pengutipan parkir sebesar Rp164.000.

“Kelima jukir diamankan karena tidak memiliki izin resmi. Saat ini, kelimanya kita amankan untuk dilakukan pendataan terhadap kelimanya,” jelas mantan Kapolsek Delitua ini

Berdasarkan dari pengakuan kelimanya, setiap harinya para jukir ini memberikan setoran kepada Cepot dan Simbolon. Untuk jumlah setoran antara Rp100 ribu hingga Rp200 ribu perharinya. Namun, mereka membantah tudingan melakukan pemerasan terhadap pengguna jasa parkir.

“Kelimanya mengaku menyetor kepada Cepot dan Simbolon,”pungkasnya.(Ema)
Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed