oleh

Polsek Medan Barat Ringkus Pelaku Pencurian Modus Gembos Ban dan Pecah Kaca

MEDAN BARAT -OKB|
Petugas unit Reskrim Polsek Medan Barat akhirnya berhasil meringkus pelaku pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca mobil, Senin (07/07/2014) di Jalan Nuri Simpang Ajelea IV, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan,Kabupaten Deliserdang,Provinsi Sumatera Utara.

Dari tangan pelaku Tulus Sinambela (39) warga Jalan Sei Mati, Lingkungan IX, Desa Sei Mati, Kecamatan Medan Labuhan, petugas polisi berhasil menyita barang bukti berupa 1 bungkus rokok berisi 1 buah kunci letter T.

Kapolsek Medan Barat Kompol Ronny Nicholas Sidabutar didampingi Kanit Reskrim AKP Semeon Sembiring mengatakan, awalnya pihaknya mencurigai pelaku melihat ke dalam sebuah mobil yang sedang terparkir.

“Melihat itu, anggota segera mendekati pelaku. Karena ketakutan,pelaku langsung membuang sebungkus rokok yang kemudian diketahui berisi kunci letter T. Lalu,pelaku beserta barang bukti diamankan ke Mapolsek untuk proses penyelidikan,”beber Ronny.

Sementara itu,AKP Semeon Sembiring menambahkan, dari hasil pengembangan penyidikan diketahui, saat melakukan aksinya, pelaku juga kerap menggunakan modus gembos ban mobil. Saat mobil korban berhenti karena ban bocor, lanjutnya, pelaku lalu memecahkan kaca mobil korban dan mengambil barang-barang di dalamnya.

“Selain melakukan pencurian kendaraan bermotor, pelaku juga merupakan anggota sindikat pencurian dengan modus gembos ban dan pecah kaca,” sebutnya.

Disebutkan, saat ini pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap keempat rekan tersangka, yang diduga merupakan anggota sindikat spesialis gembos ban dan pecah kaca. Dijelaskan, tersangka Tulus disangkakan telah melanggar Pasal 2 Ayat I Undang-Undang (UU) Darurat No 12 Tahun 1951, dengan ancaman hukuman penjara di atas 7 Tahun.

“Saat ini, penyidikan terhadap pelaku masih terus dikembangkan. Kami juga sedang mengejar keempat rekan pelaku lainnya. Pelaku Tulus disangkakan telah melanggar Pasal 2 Ayat I UU Darurat No 12 Tahun 1951, dengan ancaman penjara di atas 7 Tahun,” tegasnya. (Ry/Admin)
Foto :Ilustrasi/Net/

News Feed