oleh

Polsek Medan Barat Ringkus 4 Perampok Sadis Beraksi Ratusan Kali

OKEBUNG|
Petugas Polsek Medan Barat berhasil meringkus empat pelaku perampok sadis yang kerap beraksi di kota Medan dengan sasaran sepeda motor korban dan para pelaku sudah berhasil ratusan kali melakukan aksi perampokan sepeda motor.

Adapun,keempat tersangka yang diamankan yakni, Ilham Januar alias Dedek (28) warga Jalan Selamat Kel Tegal Sari Kec Medan Area, Ahmad Rivaldi alias Reva (19) warga Jalan Walet 12 Perumnas Mandala, Octa Briansyah (19) warga Jalan Padang Kel Bantan,Kec Medan Tembung dan Rizky alias Iki (19) warga Jalan Dusun Tanjung Anom Desa Tandem Hilir,Kec Hamparan Perak,Kab Deliserdang, Provinsi Sumatera Utara.

Kepada wartawan,Rabu (04/02/2015),Kapolsek Medan Barat Kompol Siswandi didamping Kanit Reskrim AKP Semeon Sembiring mengatakan, sindikat perampok begal ini berhasil diringkus saat sedang beraksi di Jalan Yos Sudarso persis di depan Swalayan Maju Bersama Kel Glugur Kota Kec Medan Barat,pada Sabtu, 31 Januari lalu sekira pukul 02.15 dinihari,WIB.

“Para tersangka diamankan saat beraksi untuk merampok dengan mengendarai 12 unit sepeda motor,” kata Siswandi.

Lanjutnya,dalam menjalankan aksinya tersangka memepet dan menendang korbannya dan tersangka tidak segan -segan menganiaya dengan klewang.

Petugas unit Reskrim yang menerima informasi adanya perampokan, langsung mengejar para tersangka,begitu melihat petugas datang, para tersangka kemudian kabur berpencar untuk berupaya melarikan diri.

“Rekan-rekannya kabur dan empat orang berhasil diamankan dari lokasi penangkapan beserta barang bukti empat unit sepeda motor dan sebilah klewang,'”jelas Siswadi seraya. menyebutkan para tersangka selama beraksi sudah berhasil mengambil ratusan unit sepeda motor.

Sambungnya,selain di wilayah hukum Polsek Medan Barat.Para tersangka juga beraksi di lokasi TKP lain.

“Di kawasan Sunggal ada 7 TKP, Helvet 1, Timur 2, dan Delitua 1, dan Area juga, kasus ini masih kita kembangkan, untuk memburu tersangka lain,”beber Siswandi.

“Kalau saya dapat 25 unit sepeda motor,” aku tersangka Ilham Januar alias Dedek (28)

Sementara itu tersangka lainnya mengaku bahwa mereka juga telah berhasil merampok puluhan sepeda motor.

“Kalau aku sudah 20 unit sepeda motor bang berhasil.Kami main hunting, nyebar kami keliling, mulai dari jam 1 sampai pagi, per unit kami jual Rp 3 Juta, kami bagi rata dapat Rp 300 Ribu,” kata tersangka Ahmad Rivaldi alias Reva (jek)

Foto |tsk\fkm

News Feed