oleh

Polsek Medan Barat Ciduk 6 Spesialis Penjahat Jalanan

OKEBUNG|
Enam spesialis pelaku kejahatan yang kerab meresahkan masyarakat berhasil di ringkus petugas. Polsekta Medan Barat,dan lima dari pelaku diantaranya merupakan pemain pencurian sepeda motor (curanmor)

Ada pun keenam pelaku yang diringkus yakni, Andri Sopian Pardede (28) warga Jalan Diski, Gang Terang Bulan, Iyo Azhari (18) warga Komplek TNI AU Karangsari II No37, Sarirejo, Polonia, Rahmad Suhadi (18) warga Jalan Karya Bakti, Gang Waru.

Roni Syahputera (31) warga Jalan Mesjid Dusun II, Gang Rela No25, Helvetia, Ahmad Husein Nasution (24) warga Kantin Lombang, Sidempuan dan Deri Pranata Nazara (19) warga Jalan Bilal, Gang Sawo.

Menurut keterangan Kanit Reskrim Polsekta Medan Barat, AKP Semion Sembiring, keenamnya ditangkap di tiga lokasi terpisah.

“Awalnya kita menerima banyak laporan soal kasus pencurian bermotor dan kasus perampokan. Kemudian kita kerahkan tim untuk melakukan penyelidikan,” ungkap Semion, Selasa (14/10/2014) siang.

Pertama, petugas menangkap Ahmad Husein dan Deri Pranata. Keduanya beraksi di pelataran parkir RS Imelda Medan. “Dari rekaman CCTV, kedua wajah pelaku ini kita kenali. Lalu, kita meringkus keduanya di rumahnya masing-masing,” kata Semion.

Guna mengungkap kasus ini lebih lanjut, polisi masih mendalami sudah berapa kali mereka beraksi. Dari pengakuan para tersangka, mereka beralasan baru sekali melakukan aksi pencurian sepeda motor.

Dari perbuatan yg mereka lakukan,mereka di jerat pasal 363,KUHP dengan hukuman penjara di atas 5 Tahun penjara.(zan)

News Feed