oleh

Polsek Kalideres Amankan Ganja 1,2 Ton Asal Aceh

OKEBUNG |
Petugas Polsek Kalideres,Jakarta Barat mengamankan satu unit truk ekspedisi membawa 1,2 ton ganja asal Aceh senilai Rp 3 miliar di kawasan Jembatan Tiga Pluit, Jakarta Utara, Rabu (24/12/2014).

Informasi diperoleh menyebutkan, truk Fuso yang dikemudian M Nas berangkat dari Aceh sejak dua minggu lalu dicurigai membawa narkoba jenis ganja untuk ditebar pada malam Tahun Baru di Jakarta dan sekitarnya. Petugas Satuan Narkoba Polsek Kalideres mengendus truk yang dimaksud sudah memasuki kawasan Jakarta dan tengah istirahat di kawasan jembatan tiga.

Tanpa membuang waktu petugas menciduk sopir, tanpa melakukan perlawanan berarti. Begitu diperiksa, truk bagian dalam ternyata disekat dan didapati ganja kering seberat  1,2 ton ganja. Namun bila sekilas diperiksa, truk itu nampak kosong.

Pengakuan M Nas bahwa dirinya hanya diperintahkan seseorang untuk membawa ganja itu ke Jakarta dengan imbalan Rp25 juta, tapi baru diterimanya Rp7 juta. Ia mengaku tidak mengenal pemilik, karena hanya komunikasi  lewat telepon.

Sementara truk itu, menurut M Nas, milik sindikat ganja. Ia hanya membawa truk hingga ke Jakarta. Dan dia tidak diberi batas waktu kapan sampai ke Jakarta, karena itu selama di perjalanan, dia santai tidak buru-buru.

Kapolsek Kalideres, Kompol Dermawan Karosekali didampingi Kapolres Jakarta Barat, Kombes M. Fadil menyatakan pihaknya akan mengembangkan kasus ini,

“Kasus1,2 ton ganja asal Aceh ini masih kami lakukan pengembangan,”pungkasnya.(Pkt/Net)
 
Foto:ilustrasi ganja/net.dok/

News Feed