oleh

Polsek Helvetia Amankan 5 Kg Ganja dari 3 Tersangka

OKEBUNG |
Tiga tersangka pengedar narkoba jenis ganja di Jalan Letda Sujono, Benteng Hulu,Kelurahan Tembung,
Kecamatan Medan Tembung dibekuk petugas Unit Reskrim Polsek Helvetia beserta barang buktinya.

Ketiga tersangka yang dibekuk yakni,
M Iqbal Lubis (28) dan Abdul Roni Nasution alias Ucok (58) warga Jalan Letda Sujono, Benteng Hulu, Kel Tembung,Kec Medan Tembung dan Awaluddin Nasution alias Awal (50) warga Jalan Pembinaan,Desa Bandar Setia, Kec Percut Sei Tuan,Kab Deliserdang,Prov Sumatera Utara.

“Tiga tersangka kita bekuk,Selasa (17/03/2015)berdasarkan adanya informasi dari masyarakat yang langsung kita tindaklanjuti hingga akhirnya berhasil membekuk tiga tersangka berikut barang bukti 5,7 kg ganja, 11 bungkus kecil ganja, uang Rp 50 ribu dan dua unit handphone ,”beber Kapolsek Helvetia,Kompol Ronni Bonic didampingi Kanit Reskrim AKP Hendrik Temaluru kepada okebung .com,Rabu (18/03/2015).

Saat diinterogasi, sebut Bonic,barang
haram tersebut diperoleh Iqbal Lubis dari temannya bernama Hendrik (DPO) warga Aceh.

“Ganja tersebut diperoleh tersangka dari Hendrik yang kini DPO dan tersangka mengambil ganja itu selalu menggunakan sandi antarkan kayu,” jelasnya.

Dijelaskannya kembali, jika satu kilo ganja tersebut dibeli tersangka M Iqbal Rp1 juta dan dijual kembali seharga Rp 1,2 juta.

“Dari hasil pemeriksaan kita yang lain, biasanya ganja – ganja
tersebut mereka buat dalam bungkusan kecil dan satu paketnya dijual Rp 10.000,” ungkap Bonic.

Berdasarkan pengakuan tersangka bahwa mereka sudah tujuh bulan menjual ganja kering tersebut.

“Setiap satu bulan,tersangka mengambil 5 kg ganja kepada Hendrik (DPO) yang saat ini sedang kita kejar,”tandas Bonic.[ad]

News Feed