oleh

Polsek Delitua Ungkap Kasus Perampokan dan Penembakan Jurnalis

OKEBUNG|
Petugas Reskrim Polsek Delitua pimpinan Kompol Anggoro Wicaksono,SH,SIk,MH patut dibanggakan.Pasalnya,dalam kurun waktu tiga minggu petugas Polsek Delitua berhasil meringkus para pelaku perampokan dan penembakan terhadap korban,Roy Simorangkir (31)warga Jalan Gaperta Ujung,Kec Medan Helvetia

Adapun pelaku yang berhasil diringkus yakni,Tuntun Malau, Heri Pratama, dan Jhon Sembiring.Ketiga diringkus petugas Polsek Delitua dipimpin langsung Kompol Anggoro dari lokasi terpisah.

“Penyelidikan kasus perampokan terhadap jurnalis kota Medan, Roy Simorangkir kita lakukan atas kerjasama timsus gabungan jajaran Polresta Medan,”sebut Anggoro.

Disebutkannya,awalnya kita berhasil meringkus pelaku Tuntun ditempat kostnya dan selanjutnya kita kembangkan hingga berhasil meringkus rekan-rekannya.

“Kita kembangkan sehingga pihaknya berhasil meringkus ketiganya.Tiga pelaku utama, dan dua pelaku dari TKP lain kita ringkus,”jelas Anggoro,Kamis (11/09/2014)kepada okebung.com.

Sementara itu,Kapolresta Medan Kombes Pol Nico Afinta didampingi Kasat Reskrim,Kompol Wahyu Bram mengatakan,barang bukti yang kita amankan dari para pelaku berupa satu unit sepeda motor Yamaha Mio BK 3991 AEL, satu buah helm Ninja, satu pucuk senjata api jenis Airsoft Gun dengan dua butir peluru.

“Kelompok Herry ini sudah beraksi lebih dari 40 tkp di Medan, dalam kurun waktu Mei sampai September 2014,sementara itu tiga pelaku lainnya masih buron,” jelas Kapolresta Mean,Kombes Pol Nico Afinta.

Atas perbuatannya, ketiga pelaku dijerat pasal 365 Kuhpidana dengan ancaman lebih dari lima tahun kurungan penjara.(Jek)

News Feed