oleh

Polsek Delitua Ringkus Perampok dan Penadah

OKEBUNG|
Dua perampok yang kerap beraksi di Medan akhirnya berhasil diringkus petugas Unit Reskrim Polsek Delitua di Jalan Asam Kumbang, Gang Sakura, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan. Dari penggerebekan itu, petugas polisi berhasil mengamankan dua tersangka perampok dan seorang penadah.

Dari tangan ketiga tersangka, diamankan sejumlah barang bukti berupa 17 tas wanita berbagai merek,1 gelang emas platinum, 1 SIM card handphone milik korban.

Adapun ketiga tersangka yang diamankan itu yakni Steve Adrian Harahap alias Dian (26), warga Jalan Binjai KM 14,5, Komplek Padang Hijau No H40, Medan Sunggal, Angga Rianda Prayoga (20) warga Jalan Bukit Luhur, Gang Jafar No 4, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia, dan Dadang Iskandar (41) warga Jalan Asam Kumbang, Gang Sakura, Kelurahan Tanjung Selamat, Medan Tuntungan.

“Pelaku sudah puluhan kali beraksi disejumlah tempat, dengan modus memepet kendaraan yang ditumpangi korban dan meranpas harta korbannya. Sejauh ini masih kita lakukan pemeriksaan lebih lanjut di mana saja pelaku ini beraksi, pemeriksaan sementara di Sunggal, Kota, Delitua, dan Patumbak,” kata Kapolsek Delitua, Kompol Daniel Marinduri, Rabu (10/02/2016).

Penangkapan ketiganya berawal dari laporan korban, Anita br Sembiring, warga Jalan Bunga Ncole 9 No 14, Kelurahan Kemenangan, Medan Tuntungan dengan Laporan Polisi nomor : LP / 135 / I / SPKT / SEKTA DELTA , tanggal 22 Januari 2016.
Dalam laporan itu dijelaskan peristiwa terjadi saat korban menumpangi becak motor melintas di Jalan Jamin Ginting.

Tiba-tiba saja pelaku yang mengendarai sepeda motor memepet becak dan langsung merampas tas sandang berisikan 3 buku tabungan, 1 paspor, 1 jam tangan merek Eagner, 1 perhiasan gelang emas platinum, uang tunai Rp 1 juta, dan 2 unit handpone.

Meski sempat diteriaki, pelaku tetap berhasil lolos dari kejaran massa. Dari laporan korban, polisi langsung melakukan oleh TKP dan mengetahui dimana keberadaan pelaku hingga ahirnya berhasil menangkap tersangka pada Senin (1/2) lalu.(FKM) ( Red)

Foto Dari FKM

News Feed