oleh

Polsek Delitua Ringkus Pasutri Spesialis Pencuri Swalayan Berjilbab

OKEBUNG|
Naas dan sial bagi dua dari enam pelaku spesialis pencuri di swalayan ini.Pasalnya,saat beraksi hendak mencuri di Diamond Swalayan di Jalan AH Nasution Simpang Karya Wisata-Medan,dua dari enam pelaku tersebut berhasil diringkus Petugas Reskrim Polsek Delitua yang sedang melakukan patroli rutin diwilayah hukumnya.

Akibat perbuatannya,Samsudin (47)  dan istrinya Dewi (45) keduanya warga Jalan Medan Lubuk Pakam terpaksa harus mengisi hari-harinya dibalik jeruji Mapolsek Delitua.

Pengakuan salah satu karyawan swalayan tersebut Gulo (27) warga Simalingkar B Kel Kwala Bekala,Kec Medan Johor tertangkapnya pasangan suami istri (pasutri)tersebut terjadi pada Rabu (05/11/2014) bermula disaat keduanya bersama empat rekanya yang berhasil melarikan diri dengan menggunakan mobil Toyota Innova warna hitam, berhenti didepan Diamond Swalayan.

Begitu tiba di swalayan tersebut, empat wanita menggunakan jilbab dan Samsudin turun dari mobil langsung masuk kedalam swalayan.Sementara pengemudinya menunggu didalam mobil.

“Pelakunya enam orang bang, empat wanita pakai jilbab dan dua orang laki-laki,dan pelaku yang ketangkap (Samsudin mengamati situasi disamping swalayan. Sementara, ke empat wanita itu, beraksi didalam swalayan,”ungkap Gulo.

Lanjutnya,begitu didalam swalayan keempatnya beraksi mencuri barang dimasukkan kedalam roknya. Usai menjalankan aksinya,keempat wanita berjilbab tersebut keluar dan masuk ke mobil untuk memindahkan hasil curiannya.Selanjutnya,keempat wanita itu kembali lagi kedalam swalayan dan menjarah isi swalayan lagi.Lantaran keluar masuk terus membuat timbul kecurigaan karyawan

“Awalnya kami tidak curiga karena keempatnya pakai jilbab.Lantaran keluar masuk timbulah kecurigaan kami kepada mereka dan selanjutnya saya keluar untuk melihat isi dalam mobil kijang tersebut.Begiitu dilihat banyak barang dari swalayan.

“Samsudin dan Dewi diamankan karena kami lihat isi dalam mobil banyak barang swalayan,sementara mereka gak ada bayar,saat itu jugaa saya dan kawan langsung berteriak rampok,rampok,”ucapnya seraya berteriak sembari mengejar mobil tersebut kabur.

Dewi,sambungnya tidak sempat masuk kemobil,begitu digeladah diroknya ditemukan 4 kota susu dan langsung kami amankan dia.

“Begitu Dewi diamankan beserta susu tersebut, Samsudin datang menghampiri.Dan saat itu kami tanya. Samsudin ,namun dia sempat berkilah tidak mengakui bahwa Dewi istrinya tidak terlibat pencurian itu.Karena banyak penjelasan mencurigakan, Samsudin pun kami amankan,”bebernya.

Masih disebutkannya bahwa pelaku sudah sering beraksi diswalayaan tersebut.

“Mereka sudah sering mencuri swalayan ini bang. Sudah ada lima kali dengan total kerugian Rp 14 juta lebih,”terangnya.

Menerima informasi ada maling diamankan pihak korban,selanjutnya petugas Reskrim Polsek Delitua lngsung meluncur ke TKP, dan selanjutnya menggelandangnya keduanya ke Polsek Delitua berikut barang bukti guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Kapolsek Delitua,Kompol Anggoro Wicaksono,SH,SIk,MH melalui Kanit Reskrim Iptu Martualesi Sitepu SH MH ketika membenarkan kedua pelaaku telaah diamankan.

“Pelaku telah kita amankan dan keduanya masih dilakukan pemeriksaan,”singkatnya.(admin)

Foto:Ilustrasi\

News Feed