oleh

Polsek Delitua Ringkus 5 Tersangka Narkoba

OKEBUNG|
Menindaklanjuti atensi Kapolri yang diteruskan ke Kapolda Sumut untuk memerangi maraknya peredaran narkoba yang selama ini meresahkan masyarakat dibuktikan petugas Polsek Delitua.1 orang bandar,2 pengedar sabu dan 2 pemakai narkoba jenis daun ganja berhasil diringkus dari lokasi terpisah.

Adapun bandar sabu yang diamankan yakni, M.Guntur Imanuddin (30) warga Jalan Cengkeh No.34 Perumnas Simalingkar,Kel Mangga,Kec Medan Tuntungan.

Penangkapan bandar sabu target polisi ini,Rabu(06/05/20015)sekira pukul 15.00 WiB di sebuah warung kawasan Cengkeh.

Barang bukti yang disita petugas Reskrim Polsek Delitua dipimpin Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepuan SH,MH bersama Panit I Reskrim,Ipda Harjuna Bangun,S.Sos sabu seberat 1,28 gram.

Dari lokasi berbeda,polisi juga kembali berhasil menangkap 2 orang pengedar sabu yakni,Muhammad Maliki alias Diki (17) warga Jalan Duku V,Kel Kwala Bekala,Kec Medan Johor bersama rekannya seorang pelajar,Sandy Setiawan. Alias Andri (16) warga Jalan Duku V,Kel Kwala Bekala,Kec Medan Johor,Senin (04/05/2015)sekira pukul 15.30 WIB.

Keduanya ditangkap ketika hendak mengantarkan paket sabu ke kawasan Tanah Karo melalui kue bika ambon.

Dari kedua tersangka,petugas menyita barang bukti sabu seberat 2,6 gram,1 bungkus kue bika ambon,1 unit handphone dan 1 unit sepeda motor Satria FU,BK. 6955 XZ.

Pengakuan keduanya bahwa mengirim sabu menggunakan kkue bika ambon sudah berulang kali.

” Jika dihitung sudah 5 kalilah pak,kami berhasil meloloskan sabu tersebut dengan memasukannya ke dalam kue bika ambon dengan mendapat upah dari bandar I (DPO) sebesar Rp 100 ribu perorangnya,”aku keduanya.

Modus operandi kedua pengedar sabu ini dengan cara menyimpan sabu didalam kue bika ambon dan diantar ke Stasiun Bus Sinabung Jaya Jalan Djamin Gingting,Kel Kwala Bekala,Kec Medan Johor.

Selain seorang bandar dan dua orang pengedar sabu,Polsek Delitua juga berhasil meringkus 2 orang pemakai ganja,Kamis (07/05/2015)pukul 00.30 WIB.

Penangkapan kedua karyawan RM
Amei Jalan Djamin Ginting,Deni Pehulisa Ginting (17) warga Jalan Flamboyan Raya,Kel Tanjung Sari,Kec Medan Selayang bersama rekannya Jainal Abidin Rambe (21) warga Dusun Padang Aloban,Kel Sibargot,Kec Bilah Barat,Kab Labuhan Batu tersebut berawal adanya laporan pemilik warung yang kehilangan emas seberat 15 gram di tempat rumah makan tersebut.

Menindaklanjuti laporan korban kemudian petugas melakukan olah TKP ( tempat kejadian perkara),saat dilakukan pemeriksaan dari dalam kamar kedua karyawan tersebut, petugas menemukan satu kertas coklat berisi daun ganja kering bercampur tembaga rokok yang disimpan ke dalam bungkus rokok Surya.Atas temuan narkoba jenis daun ganja tersebut,kedua karyawan itupun mengakui perbuatannya.

Saat disinggung pencurian emas milik korban,salah satu karyawan bernama Jainal Abidin Rambe mengakui perbuatannya dan mengatakan dirinya yang melakukan pencurian barang berharga tersebut dengan cara masuk kekamar korban lalu membuka laci lemari dan mengambil kalung milik korban dan dari dirinya petugas menyita seuntai kalung emas.

Kapolsek Delitua AKP Daniel S.Marunduri,SIK didampingi Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu,SH,MH menjelaskan bahwa diamankannya para tersangka atas upaya kerja keras pihaknya dalam memerangi peredaran narkoba.

” Kita akan terus berusaha semaksimal mungkin untuk menekan maraknya peredaran narkoba khususnya yang ada di wilkum Polsek Delitua,sebagaimana yang telah diintruksikan Kapolri melalui Kapoldasu yang diteruskan Kapolresta Medan untuk kita tindaklanjuti guna terciptanya kawasan bersih dari narkoba” jelas Kapolsek.

Penangkapan kelima tersangka dari lokasi berbeda ini atas informasi masyarakat sebelumnya yang resah dengan aktifitas para tersangka.

” Adanya laporan dari warga kemudian kita tindaklanjuti dan kelimanya berhasil ditangkap diantaranya 1 orang Bandar sabu ,2 pengedar sabu kemudian 2 orang pemakai daun ganja dari lokasi dan waktu yang berbeda,sedangkan status bandar inisial I masih dalam pengejaran petugas,”sebut Kapolsek,seraya menambahkan kelima tersangka dikenakan Pasal 114 subs 112 subs 127 Undang-undang No 35,Tentang Narkotika dengan Ancaman hukuman minimal 2 tahun penjara dan max 20 tahun penjara. (Jek)

Foto |ist\okebung.com

News Feed