oleh

Polsek Delitua Gagalkan Penyeludupan 12 Kg Ganja Asal Aceh

OKEBUNG|
Petugas unit Reskrim Polsek Delitua berhasil menggagalkan penyeludupan 12 kilogram (kg) ganja asal Lhoksemawe, Aceh tujuan kota Sibolga.

Atas perbuatannya,tersangka Muhammad Iqbal alias Iqbal (19) warga Jalan Simpang Kuta Blang,Desa Utinbai,Kec Banda Sakti,Kab Aceh Utara,Provinsi Aceh terpaksa harus meringkuk dibalik jeruji besi penjara bertahun-tahun.

Informasi dirangkum okebung.com di Mapolsek Delitua menyebutkkan ,penangkapan terhadap tersangka Kamis 26 Maret 2015 sekira pukul 09.00 WIB di Hotel Valentine,Kel Mangga,Kec Medan Tuntungan ,bermula atas kecurigaan petugas Reskrim Polsek Delitua pada saat tersangka membawa tas koper warna coklat yang masuk ke hotel tersebut menggunakan becak bermotor (betor).

Saat dilakukan pemeriksaan tersangka mencoba mengkelabui petugas menyatakan bahwa yang ada di dalam tasnya adalah pakaian.Namun,ketika disuruh untuk dibuka tersangka membuat alasan bahwa kunci tidak ada sehingga kecurigaan petugas polisi semakin kuat bahwa yang dibawa tersangka didalam tas koper sesuatu yang ilegal.

Ternyata,kecurigaan polisi membuahkan hasil dan benar bahwa yang dibawa tersangka adalah 12 bungkus ganja seberat 12 kilogram,dengan berat perbungkusnya 1 kg.

Menurut pengakuan tersangka kepada petugas barang terlarang tersebut diperoleh dari Aceh dan membawanya ke Medan menggunakan Bus Royal.

“Ganja 12 kg itu dibeli dari Aceh Lhoksemawe dengan harga Rp 4.700.000 dan rencana akan dipasarkan ke kota Sibolga dengan perkilonya bisa dijual seharga Rp 1.000.000,”aku tersangka.

Tersangka mengakui sudah dua kali meloloskan ganja tersebut.

“Sudah dua kalilah saya berhasil menjualnya ke kota Sibolga,dan pada saat yang ketika kalinya saya ketangkul sial,”sebutnya.

Kapolsek Delitua,Kompol Anggoro Wicaksono,SH,SIK,MH didampingi Kanit Reskrim AKP Martualesi Sitepu,SH,MH bersama penyidik mengatakan bahwa penangkapan yang dilakukan terhadap tersangka tersebut atas upaya kerja keras petugas Reskrim Polsek Delitua yang dipimpin AKP Martualesi Sitepu ,SH,MH dalam memerangi peredaran narkoba.

“Tersangka diringkus anggota kita saat hendak masuk kesalah satu penginapan membawa tas koper menggunakan becak bermotor (betor) .Saat diperiksa tersangka ditemukan 12 kg ganja yang dibawanya dari Aceh,”ungkap Anggoro seraya menambahkan bahwa tersangka dikenakan Pasal 114 subs 111 UU 35 tahun 2009.(jek)

News Feed