oleh

Polri Buka Pendaftaran Calon Bintara

OKEBUNG|
Penerimaan dan pendaftaran calon Bintara Polri kembali dibuka di Polda Sumut. Seleksi penerimaannya diselenggarakan oleh panitia daerah (Panda).

Kabid Humas Polda Sumut,Kombes Pol Helfi Assegaf mengatakan,Polri membuka pendaftaran calon Bintara.

“Lama pendidikan untuk Bintara 7 bulan. Terhitung mulai hari ini bisa mendaftar,”ujar Helfi,Jumat (09/01/2015).

Disebutkannya bahwa Polri tidak bekerjasama dengan pihak bimbingan belajar/bimbingan tes manapun untuk mengadakan kegiatan tri out dan atau menjanjikan kemudahan untuk diterima mengikuti pendidikan.

“Artinya bagi pelamar jangan percaya pada pihak manapun yang menawarkan kelulusan dengan membayar sejumlah uang atau imbalan,” himbaunya.

Masih kata Helfi bahwa Polri memberikan kesempatan kepada putra-putri WNI menjadi anggota Polri melalui seleksi dan pendidikan pembentukan Brigadir Polri Tahun 2015. Untuk seleksi dan pendidikan tersebut tidak dipungut biaya.

“Pendaftaran tidak ada dipungut biaya apapun,”ucapnya.

Ketentuan dan persyaratan penerimaan Brigadir Polri Tahun 2015,kata Helfi, para calon harus memberikan keterangan yang sebenarnya, para calon harus mengikuti dan melakukan seluruh rankaian kegiatan setiap tahap seleksi, pelaksanaan seleksi penerimaan dan pendidikan pembentukan calon tidak dipungut biaya.

“Sebelum diangkat menjadi anggota Pori, calon lulus seleksi penerimaan dan lulus pendidikan pembentukan brigadir Polisi wajib mengucapkan sumpah atau janji menurut agama dan kepercayaannya,”sebut Kombes Pol helfi.

Untuk informasi dan pendaftaran online melalui webside Polri bisa dilihat di http://www.penerimaan.polri.go.id. Atau bisa juga melalui Biro SDM Polda maupun Polres setempat,”pungkas Helfi.(el)

Foto:net\

News Feed