oleh

Polrestabes Surabaya Bongkar Sindikat Narkoba Jaringan Lapas

OKEBUNG|
Polrestabes Surabaya, Jawa Timur berhasil membongkar penyelundupan narkoba di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas). Sebanyak setengah kilogram senilai Rp500 juta disita dari tiga tersangka yakni AT (30), SH (40), dan LI (35), warga Surabaya.

Kasat Narkoba Polrestabes Surabaya AKBP Agus Yulianto mengatakan, peran tiga tersangka diduga sebagai pemasok barang haram itu ke salah satu lapas di Jawa Timur.

“Mereka ditangkap dari hasil pengembangan yang dilakukan oleh pihak Kepolisian,” kata Agus, Kamis (30/10/2014)dilansir okezone.com.

Dia menjelaskan, polisi masih melakukan pengembangan untuk memburu bandar atau pemasok bubuk kristal haram itu. “Selain memburu penyuplai atau bandar di atasanya, kami juga menyelidiki siapa yang akan menerima barang itu di dalam lapas,” ujarnya.

Dari pemeriksaan sementara, rupanya tiga pelaku ini tidak hanya menyuplai narkoba ke lapas tapi juga di luar lapas. Pelanggannya di luar lapas rata-rata adalah orang yang dikenal tersangka.

Selain menyita sabu-sabu, polisi juga menyita beberapa barang bukti seperti timbangan elektronik, plastik pembungkus, alat hisap, tiga unit handphone, dan catatan transaksi serta beberapa pil koplo.(admin/net)
Foto:Ilustrasi\

News Feed