oleh

Polrestabes Bandung Ringkus Penyebar Video Syur Berseragam PNS

BANDUNG-OKB|
Sigit P (24)pelaku penyebar foto syur yang menggunakan seragam Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemkot Bandung dengan seorang laki-laki yang beredar di dunia maya akhirnya berhasil dibekuk Satreskrim Polrestabes Bandung di Jawa Tengah.

Tersangka merupakan pemain tunggal yang mengunggah foto dan video mesum model wanita pemakai seragam Pemkot Bandung dengan modus cara mencari situs dan blog yang bisa diretas. Motifnya, yakni mencari keuntungan dengan imbalan Rp 70 ribu persatu kali akses.

Sementara itu,Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD)Pemerintahan Kota Bandung, Evi Soleheh mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan tuntutan hukum kepada model wanita yang menggunakan pakaian seragam dalam melakukan adegan mesum karena telah mencemarkan nama baik institusi pemerintahan.“Kami akan menuntut wanita yang menggunakan seragam PNS Pemkot Bandung itu,”tegasnya,melansir pemberitaan poskotanews.com.

Barang bukti yang berhasil diamankan polisi dari pemilik laman melisaonline.com ini berupa lap top dan sebuah modem. Guna keperluan penyidikan dan proses hukum, Sigit yang lulusan sebuah perguruan tinggi di Jawa Tengah ini terpaksa harus mendekam di penjara.Pelaku dijerat pasal 27 ayat 1 Undang Undang RI No 11 tahun 2008 tentang tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan UU RI No 44 tahun 2008 tentang Pornografi.

Seperti diketahui, foto plus video mesum dengan model wanita yang menggunakan seragam PNS Pemkot Bandung beredar di dunia maya beberapa hari terakhir.

“Alhamdulillah, dalam waktu sekitar satu hari setengah kami bisa menangkap pelaku yang menyebarkan foto-foto tersebut,” ujar Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Mashudi.

Sigit ditangkap oleh tim khusus yang dipimpin Wakasat Reskrim Kompol Andry Kurniawan. Sigit merupakan Alumnus dari Fakultas Hukum sebuah perguruan tinggi di Jawa Tengah, ditangkap di rumahnya di Desa Tursino RT 2/1 Kecamatan Kutowarjo, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah.

“Ketika diamankan, pelaku sedang di depan laptop membuat pernyataan permintaan maaf untuk disebar di dunia maya. Dia ditangkap tanpa perlawanan dan mengakui semuanya,” ujar Mashudi.

Pelaku kemudian langsung dibawa ke Mapolrestabes Bandung dan tiba di Bandung pada Jumat pagi tadi, dari pemeriksaan diketahui jika pelaku bukan hanya menyebarkan foto syur perempuan berseragam PNS Kota Bandung namun dirinya juga sempat menyebarkan beberapa foto syur lainnya. Ia mendapat keuntungan dari pengiklan yang memasang iklan di lamannya.

“Sehari keuntungan yang didapat pelaku Rp 1 juta, foto-foto tersebut didapatnya dari blog lain dan diunggah ke laman miliknya,” kata Mashudi.

Menurut informasi, perempuan berinisial R ini merupakan penyanyi, R juga sempat mengisi acara di Pemkot Bandung dan kabarnya R ini merupakan mantan istri keyboardis sebuah grup band ternama di Bandung. (pkt/net)
Foto:Youtube/Net/

News Feed