oleh

Polresta Tanjung Balai Amankan 20 Kg Sabu Asal Malaysia

OKEBUNG|
Tak ada henti-hentinya para bandar narkoba internasional menyeludupkan narkoba jenis sabu ke Indonesia. Meskipun sudah banyak jaringan narkoba internasional yang ditangkap petugas polisi.Namun,tidak membuat surut dan gentar bandar lainnya untuk menyelundupkan sabu.

Sepertinya,pelabuhan di Sumatera Utara sudah dimanfaatkan para bandar narkoba internasional untuk merusak generasi penerus bangsa Indonesia dengan narkoba.Perlu perhatian khusus dan ekstra ketat penjagaan di pelabuhan-pelabuhan kecil yang ada di Sumatera Utara.

Buktinya,petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Kota Tanjung Balai, Sumatera Utara,berhasil menggagalkan upaya penyelundupan 20 kilogram (kg) narkoba jenis sabu-sabu yang dibawa melalui jalur laut dari Malaysia.

Selain menyita 20 kilogram sabu,petugas polisi juga mengamankan tiga orang warga Tanjung Balai, yang menyelundupkan barang haram tersebut.Ketiganya yakni,Guntur, Halim dan Didit.

Kasat Reserse Narkoba Polres Kota Tanjung Balai, AKP M Junjung Siregar mengatakan,bahwa keberhasilan pihaknya menggagalkan penyelundupan narkoba jenis sabu tersebut atas adanya informasi dari masyarakat yang menyebutkan adanya upaya penyelundupan narkoba dari Malaysia.

“Informasi tersebut kita tindaklanjuti dan saya langsung kerahkan anggota untuk melakukan patroli hingga akhirnya kami berhasil mengamankan ketiganya berikut barang bukti 20 kilogram sabu-sabu saat menumpangi sebuah kapan ikan,”ujar AKP M Junjung Siregar.

Mantan Kasat Reskrim Polresta Tanjung Balai ini mengatakan bahwa para tersangka mendapatkan sabu tersebut melalui transaksi di tengah laut, untuk diantarkan kepada seorang bandar berinisial A.

“Hingga saat ini ketiganya masih diperiksa dan kita masih melakukan pengembangan sekaligus melakukan pengejaran terhadap A.Kuat dugaan para penyelundup narkoba tersebut dan penerima sabu-sabu adalah anggota sindikat internasional, “pungkas Junjung. .[admin]
Foto :ilustrasi

News Feed